SHOLIHUL HADI Sag

https://www.gurusiana.id/user/activation/fc6c6de19b4648f5802e9c296d42a2bc...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cahaya

Cahaya

Wa...Dulu saat masih kecil, mungkin kita mengira bahwa bumi yang kita tinggali ini berbentuk datar. Tetapi, di bangku sekolah kita sudah diajarkan bagaimana bentuk dan rupa asli bumi. Tak hanya di sekolah, ada juga lembaga resmi yang menangani tentang antariksa yang memberi gambaran berupa foto bentuk asli bumi.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa ada yang tidak memercayainya. Ya, kaum bumi datar. Belum selesai kita berurusan dengan teori bumi datar, sekarang muncul teori baru yang membuat kita mengerutkan dahi, yaitu bumi donat.

Teori tersebut diutarakan oleh salah satu penganut bumi datar dalam sebuah forum diskusinya, Varaug orangnya.

Varaug mengatakan bahwa bumi sebenarnya berbentuk torus (donat dengan lubang di tengah), namun cahaya melengkung sehingga kita tidak bisa membuktikannya. Ketika kita melihat ke seberang, cahayanya berkurang saat ia bergerak, dan pada saat ia mencapai atmosfer, cahaya berkurang karena direfleksikan. Cahaya kemudian akan mengenai sudut atmosfer yang lain dan seterusnya sehingga ia akan melengkung setiap waktu. Itulah sebabnya, lubang donat tidak pernah ditemukan, ucap Varaug.

Bagaimana sobat, apakah menurut kalian teori bumi donat ini masuk akal? Dan jika iya, apakah Alien akan memakan kita?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post