SHOLIHUL HADI Sag

https://www.gurusiana.id/user/activation/fc6c6de19b4648f5802e9c296d42a2bc...

Selengkapnya
Navigasi Web
Komitmen basis Sekolah unggulan

Komitmen basis Sekolah unggulan

Penjaringan Komitmen Pemerintah Daerah (DIY, Bantul, dan Gunungkidul) dalam rangka keberlanjutan Program Sekolah Penggeraknya yang dihadiri Wakil Kepala Dikpora DIY, Kepala Dikpora Bantul, Kepala Disdik Gunungkidul, dan Kepala BPMP DIY.

Program Sekolah Penggerak merupakan program kolaborasi antara Kemendikbudristek dengan Pemerintah Daerah di mana komitmen Pemda menjadi kunci utama. Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Intervensi dilakukan secara holistik, mulai dari penyiapan SDM di sekolah, kepala sekolah dan guru, pembelajaran, perencanaan, digitalisasi, dan pendampingan dari Pemerintah Daerah. PSP memiliki ruang lingkup yang mencakup seluruh kondisi sekolah, tidak hanya sekolah unggulan saja, tapi semua sekolah baik negeri dan swasta.

Pendampingan dilakukan selama 3 tahun ajaran dan setelahnya sekolah melanjutkan upaya transformasi secara mandiri dengan pendampingan dari Pemerintah Daerah. Untuk itu Pemerintah daerah perlu berkomitmen, salah satunya dengan mengeluarkan regulasi berupa peraturan gubernur, peraturan bupati atau peraturan wali kota untuk mendukung Program Merdeka Belajar di mana PSP menjadi salah satu bagian dari Episode Merdeka Belajar. Regulasi diperlukan untuk menjamin kepastian hukum dan penganggaran bagi Dinas Pendidikan.

#merdekabelajar

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post