SHOLIHUL HADI Sag

https://www.gurusiana.id/user/activation/fc6c6de19b4648f5802e9c296d42a2bc...

Selengkapnya
Navigasi Web
Negara' Maju

Negara' Maju

TUHAN ADA DIMANA ???

Di negara maju orang mulai malas ke tempat ibadah, karena sebagian besar penduduk negara-negara maju sudah mulai tumbuh Kesadarannya dan tahu bahwa "Tuhan" tidak berada didalam rumah-rumah ibadah.

Mereka sudah Sadar bahwa Tuhan yang bukan lain adalah Energy Kebajikan itu selalu hadir di tempat kerja, sekolah-sekolah, di bis kota, MRT, taman kota, diantara kerabat dan teman, dll. Tuhan jarang dibicarakan di negara-negara maju, tapi Dia selalu dihadirkan.

💌 Toilet umum bersih wangi karena Tuhan ada disana.

💌 Trotoar tempat pejalan kaki juga selalu bersih karena Tuhan ada disitu.

💌 Sepeda dan motor aman daripada pencurian walaupun terpakir tanpa diberi kunci pengaman anti maling, karena Tuhan ada disitu

💌 Kantor-kantor pemerintah yang melayani masyarakat, bersih daripada korupsi dan pungutan liar, karena Tuhan ada disana.

💌 Sekolah-sekolah mengajar siswa siswinya tatakrama dan budhi pekerti, juga ilmu pengetahuan & tekhnologi modern, membimbing generasi muda agar menghargai perbedaan dan melihat luasnya Semesta ; tidak membolehkan membicarakan agama di lingkungan sekolah ; karena Tuhan ada disitu.

🌞 Jadi kita bisa ketemu Tuhan di mana ya ???

🌞 Di mana Rumah Kediaman Tuhan ???

Semakin besar dan megah bangunan rumah ibadah buatan manusia, semakin besar pula minat masyarakat untuk bergabung disana. Semakin besar pengikutnya, semakin mulia dan kaya raya pula kehidupan pemimpin agama dan seluruh keluarganya.

Padahal kalau kita belajar dari dalam kitab suci agama ; bukan seperti itu yang diharapkan oleh Para Suci yang menjadi Sosok Teladan bagi umatnya.

Penerapan lelaku agama-agama tersebut jelas telah jauh menyimpang dari ajaran yang sebenarnya ; namun hal itu tidak disadari oleh umatnya.

Penyesatan-penyesatan memang akan selalu ada selama matahari masih terbit dari Timur dan terbenam di Barat. Dan orang-orang buta akan tetap buta, walaupun mereka melek, orang-orang tuli pun akan tetap tuli, walaupun mereka memiliki sepasang telinga yang bisa mendengar, dan orang-orang mabuk dogma akan tetap tidak bisa berpikir sehat walaupun mereka punya otak.

Suara pengeras suara yang memekakkan gendang telinga, juga dentuman musik ala Super Band mengiringi paduan suara, terdengar lebih menggairahkan daripada irama detak jantung dalam keheningan.

Kerumunan orang banyak dan gerak tubuh disertai suara lantang penuh Retorika para penceramah agama, lebih enak dipandang dan didengar, daripada tubuh kering kerontang yang menahan tangis dan lapar dibalik pakaian compang camping anak-anak jalanan.

Busana mewah berwarna warni, harum aroma parfume semerbak mewangi, mobil-mobil mewah berjejer dihalaman tempat peribadatan ; memang lebih memikat hati dan menjanjikan impian, daripada wajah-wajah sendu dan tatapan mata kosong para korban bencana alam dan para gelandangan.

Tuhan ada dimana ???

Didalam bangunan-bangunan megah buatan manusia ; didalam suara menggelegar dan gerak tubuh penuh Retorika para penceramah agama, dibalik suara hingar bingar pengeras suara memekakkan telinga, didalam dentuman musik membahana dan paduan suara diiringi orkestra ... atau Dia ada didalam Keheningan Bathin manusia yang bersih dari segala Kekotoran Dunia ... ???

💌 Yang mau sadar -- segeralah sadar ..

💌 Yang nyaman tertidur lelap -- biarlah terus tertidur pulas menikmati mimpinya ..

💌 Yang tidak mau hidup didalam tuntunan Akal Sehatnya -- biarlah terus hidup tanpa Akalnya -- seperti sekelompok bebek berisik menirukan suara berisik kawanannya dan berjalan menuruti kemana Penggembala bebek mengarahkannya ..

Tuhan ada disini ; didalam jiwa ini -- maka berusahalah agar Dia tersenyum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post