SHOLIHUL HADI Sag

https://www.gurusiana.id/user/activation/fc6c6de19b4648f5802e9c296d42a2bc...

Selengkapnya
Navigasi Web
Opini setia

Opini setia

Sepasang tengkorak yang ditemukan di kota Mutina, Italia, itu memperlihatkan kebersamaan mereka dalam satu lubang sambil berpegangan tangan.

Cinta itu abadi. Kalimat tersebut tepat menggambarkan keberadaan sepasang tengkorak laki-laki dan perempuan berusia 1500 tahun yang ditemukan terkubur satu lubang dalam posisi berpegangan tangan.

Penemuan luar biasa ini terjadi saat penggalian di istana Roma Kuno di Mutina (sekarang dikenal sebagai Modena), Italia. Saat penggalian, arkeolog mendapati adanya cincin perunggu di tulang sang perempuan yang menandakan kalau dia sudah menikah.

"Penemuan ini sangat menyentuh dan indah untuk dilihat. Kepala perempuan itu menghadap ke arah sang laki-laki dan mereka berpegangan tangan bersama," kata antropologis Vania Milani.

"Aku menduga kalau kepala sang laki-laki juga menghadap ke arah si perempuan saat mereka dikubur. Mereka bisa jadi saling berpandangan saat dikubur sebagai tanda cinta yang abadi."

Tengkorak pasangan tersebut dipamerkan di museum setempat.

Caption by Beritasatu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post