silpanus

Menulis di blog & website [email protected] www.sman1danausembuluh.sch.id ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tumpeng

"Ada ikan asin,  tahu tempe semuanya melambangkan kehidupan..!" Geeer,  suara riuh tawa terdengar seantero tenda biru,  saat seorang anak didik mempresentasikan hasil tumpeng yang mereka olah sendiri.  Badannya yang hitam agak legam menambah rasa geli saat mendengar ia bertutur kata dengan polosnya. 

Terik matahari tak berhasil menembus lapisan berwarna biru di atas ubun ubun mereka,  namun setombak saja keluar dari payung biru itu, pastilah mereka akan merasakan panasnya mentari.  Namun itu tidak jadi masalah,  asalkan tak turun hujan atau tiupan alam raya. Mereka tetap santuy,  karena rasa happy yang mampu mengabaikan  sinar uv sang surya. 

Di atas meja yang tak beralas,  beberapa gunung kuning nampak menjulang dengan pongahnya,  beberapa tumbuh tumbuhan dan daging hewani pun sudah berteduh di bawah dinding gunung. Lava panas dan pedas sudah terpisah dari dalam kawah gunung itu. Letusannya nampak tersimpan rapi dalam sebuah kawah baru.  Bahkan cairan dingin seperti yang ada di daerah kutub es.  Sudah bermetamorfosis dengan buah buahan yang seakan akan mampu menghilangkan dahaga.

Hampir 30 menit mereka semua berbicara,  sementara air liurku seperti meleleh jika mereka terus berpidato. Ringkuk udang yang sudah pasrah mengundang hasratku untuk cepat mengamankannya di bagian lain tubuhku.  Wajah wajah yang tak sabar sudah mempersiapkan diri dengan piring dan mangkuk untuk membantu para penumpang di dekat gunung kuning itu.  Yah,  membantu untuk segera di ungsikan dan di amankan di usus dua belas jari.

Untunglah,  sang nahkoda yang menjadi pemandu paham betul dengan wajah wajah sukarelawan yang sudah setia menanti.  Hmm, menanti untuk segera membantu memindahkan yang ada di dinding gunung itu ke tempat yang layak dan pantas. Tapi sang nahkodapun harus di provokasi lebih dahulu,  agar segera menyudahi pidato pidato kecil mereka.  Karena usus dua belas jari sudah posisi on fire menerima serangan.

Selamat anyversary SMANSADASE 15th, semoga hari ini selalu menjadi rhema dalam meraih impian untuk maju bersama dan menjadi hebat semua

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post