Silvi Anhar

Guru Geografi di MAN 13 Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lampu merah bicara #tantanganharike-13 #tantangangurusiana

Disaat bingung mau menulis apa, tiba-tiba anakku memilih acara yang berjudul on the spot yang ditayangkan salah satu tivi swasta diIndonesia.

Saat itu acaranya menampilkan para pengendara kendaraan roda dua yang melewati garis batas, tiba-tiba ada suara yang mengingatkan pengendara tersebut untuk mundur dari garis batas terwebut. Kontan para pengendara lain saling melihat. Dan sikorban yang kena tegur agak malu kena tegur dari lampu merah tersebut.

Lalu cuplikan berikutnya adalah penumpang kendaraan bermotor yang tidak memggunakan helm. Pun langsung ditegur dengan cara yang unik. Kontan saja di penumpang tersebut tersipu malu dan turun dari motor. Dikira penumpang tersebut naik angkot, rupanya membeli helm. Sesaat setelah pakai helm pun dipuji suara yang mengingatkan penumpang tadi.

Kami yang menonton tayangan tersebut jadi geli melihatnya. Rupanya sekaranh selain dipasang cctv di lampu merah juga ada speakernya untuk menegur pengendara yang melanggar lalu lintas.

Semoga dengan adanya cctv yang berspeaker bisa mengubah pengemudi menjadi lebih tertib lalu lintas. Dan selanjutnya, ada atau tidak ada cctv dan speaker, pengendara sudah disiplin berlalu lintas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post