SILVIANTI

Tinggal di Halaban, Kab.Lima Puluh Kota, mengajar Mapel Bahasa Indonesia di MTsN 4 Lima Puluh Kota. Motto: Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya (Ali bin Abi Thali...

Selengkapnya
Navigasi Web

Al Fatih vs Ultraman Orb

“Aqil......, televisinya dimatiin dulu ya, Naaak”

“Bentar lagi, Bunda. Ultraman Orb lagi bertarung sama Maga Basser. Ntar Adek gak bisa cerita ke Bima dan Umar kelanjutan yang kemaren” kata Aqil tanpa mengalihkan pandangannya dari layar televisi.

“Bima teman kamu itu bukannya juga suka nonton juga?? Kenapa mesti adek yang ceritaiin?”

“Bima udah gak boleh nonton film yang ada berantem-berantemnya, Bun. Dilarang abi dan uminya.” Katanya sambil mencomot mede panggang yang kubeli kemarin.

“Kalo Umar???”

“Umar sekarang ikut kelas tahfiz, Bun.”

“Emangnya Umar gak ngaji lagi di rumahnya Pak Abik?” selidikku sambil ikutan makan mede panggang yang ternyata udah tinggal sedikit.

“Tetap ngaji koq, Bunda. Jadwal nya Umar dipindahin ke malam. Kemaren adek dengar abi Umar bicara sama Pak Abik.”

“Oooo gitu??? Adek kenapa gak ikut kelas tahfiz juga kaya Umar??”

“Adek gak mau ikut-ikutan, Bunda. Kan Bunda yang ngomong, kalo kita tuh gak boleh ikut-ikutan teman, gak baik....”

“Kalo kegiatannya positif gak apa, Nak?”

“Positif tu artinya apa, Bun?” tanya Aqil sambil menggaruk kepalanya yang kelihatanya tidak gatal.

“Positif itu sama dengan baik. Jadi, adek mau gak ikut kelas tahfiz???”

“Ntar aja deh, Bunda. Adek ikut bareng ayah aja. Kalo ayah ikut tahfiz, adek ikut juga. Kalo ayah gak mau, adek juga gak mau.” Katanya sambil melirik ayah yang lagi asyik membaca Ensiklopedi Akhir Zaman.

“Dek, tadi bunda beli komik Al Fatih vs Vlad Dracula edisi 2 sama 3. Adek baca, ya! ceritanya makin seru. Rugi kalo adek gak baca.”

“Emang Bunda udah baca?” selidik jagoanku sambil mengangkat kedua alisnya. Penasaran.

“Udah dong, makanya Bunda tau kalo ceritanya seru. Bunda penasaran bisa gak Al Fatih mengecoh dan mengejar Dracula yang licik. Di edisi #1, Dracula berhasil memukul mundur Al Fatih sama pasukannya. Bunda gak suka jagoan bunda kalah. Makanya bunda baca edisi #2 sama #3 sampai taman. Trus adek tau gak, ternyata...”

“Eitss....! Stop! Stop! Bunda jangan lanjutin ceritanya. Biar adek baca sendiri. Ntar kalo adek tau ceritanya dari Bunda, gak seru lagi dong bacanya.”

“PR adek udah selesai belom??”

“Tenang aja Bunda. PR-nya dikumpul dua hari lagi koq.”

***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post