SILVIANTI

Tinggal di Halaban, Kab.Lima Puluh Kota, mengajar Mapel Bahasa Indonesia di MTsN 4 Lima Puluh Kota. Motto: Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya (Ali bin Abi Thali...

Selengkapnya
Navigasi Web
MANUSKRIP CINTA
#sajak_cing

MANUSKRIP CINTA

Jika takut melihat hal-hal yang tidak baik.

Maka pergilah.

Menulislah.

Tulislah indahnya hamparan karunia Allah. Subhanallah ...

Jika takut mendengar hal-hal tak bersih.

Ketika ada bisik-bisik tak baik yang kau dengar, istighfarlah, menjauhlah.

Lalu menulislah.

Tulislah fadhilah Al Quranul Karim yang senantiasa kau dengar senandungnya di mushola kampungmu!

Tulislah untaian hikmah yang terkandung dalam hafalan-hafalan hadismu

Tulislah hikmah kisah para sahabat Habibullah, kisah para tabik tabi’in yang kau baca, tulislah!

Jika kau takut lidahmu berucap tak sedap

Maka istighfarlah, lalu diam, dan menulislah.

Tulislah nasihat-nasihat para ulama yang senantiasa digaungkan!

Tulislah tausiah-tausiah yang belum sempat terucap akibat lalaimu!

Tulislah petuah-petuah yang tercekat di kerongkonganmu!

Dan jika kau takut memendam rasa pada jiwa yang bukan hak mu, yang tak halal bagimu!

Bermunajatlah pada-Nya, mohonlah ampunan-Nya, palingkanlah hatimu dari hatinya yang tak halal bagimu, lalu menulislah!

Tulislah dambamu pada-Nya!

Tulislah agungnya cintamu pada-Nya!

Tulislah rindumu pada-Nya!

Tulislah pinta tobatmu pada-Nya!

Tulislah nama-Nya di kalbumu

Tulislah keagungan nama-Nya di hati anak-anakmu!

Tulislah jeritan rasamu yang belum sempat kau rangkai dalam doa-doa panjangmu

Tulislah!

Maka kau akan dapatkan cinta-Nya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Diak

07 Feb
Balas

masih belajar uni

08 Feb



search

New Post