Febria Zela Syabilla, M.Pd

Guru SMAS MANARUL QUR'AN PACIRAN || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Navigasi Web
2018 Resign, kini aku rindu lingkungan pendidikan.
H-1 Wisuda Pascasarjana Universitas Islam Darul Ulum Lamongan

2018 Resign, kini aku rindu lingkungan pendidikan.

Biar kuawali dengan salamku.

Assalamu'alaikum.Wr.Wb seluruh guru" terbaik di seluruh Indonesia.

Salam santun dari saya yang setelah sekian lama baru bisa login ke akun ini.

Seperti judulnya, tulisanku kali ini akan kuungkapkan kerinduanku berada di lingkungan pendidikan. Setelah sekian lama resign dan pagi tadi terlintas ingin kembali bergabung dengan para pejuang yang turut serta mewujudkan cita-cita bangsa kita. Yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Mencerdaskan anak-anak Indonesia.

Resign, waktu itu sudah menjadi keputusan saya tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Selain itu tidak lain dan tidak bukan karena ijin Allah SWT. Semua diindahkan sesuai dengan rencanaNya.

Dua bulan setelah saya resmi jadi kepemilikan orang lain (baca:menikah). Saya memutuskan untuk resign dan terus melanjutkan pendidikan saya yang waktu itu memasuki semester 3 di program Pascasarjana di Kota Soto. Bukan kerena kelebihan finansial, bukan. Melainkan kerena tekad dan niat yang terus saja menyala. Walau pada akhirnya tekad dan niat saja tidak cukup kalau tidak diimbangi dengan segala keuangan yang memadai. Qodarullah, karena yakin dan yakin. Pendidikan saya berjalan dengan baik dan lancar.

Menjalani pendidikan yang bagiku tidaklah mudah karena kondisi dan keadaan. Lagi, karena niat yang kuat. Yakin dari dalam hati dan usaha yang tak pernah luruh. Semenjak hamil sampai dengan lahiran (melahirkan 05 februari) kemudian berlanjut lagi bimbingan ujian dan akhirnya resmilah aku menyandang gelar magister (04 Oktober 2019.

Seperti yang aku impikan beberapa tahun yang lalu. Aku hanya bermimpi dan menuliskan apa yang aku inginkan pada lembaran kertas. Kulangitkan doaku, mengkasa bebas. Disaksikan Tuhan dan semesta. Alhamdulillah, satu impian sudah terwujud.

---

Karena aku perempuan, bagiku perempuan juga berhak bermimpi dan mewujudkan impiannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post