Febria Zela Syabilla, M.Pd

Guru SMAS MANARUL QUR'AN PACIRAN || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berani, Bisa.
Keterampilan Tata Boga

Berani, Bisa.

Belajar sebenarnya tidak hanya fokus pada pembelajaran di ruang kelas yang berpangku pada penjelasan dan tugas di kelas. Belajar bagi anak-anak khususnya anak berkebutuhan khusus bisa dilakukan dimana pun dan dengan cara yang sekreatif mungkin. Karena setiap anak memiliki kecenderungan yang berbeda, dalam hal ketertarikan mengikuti kegiatan yang sudah disiapkan oleh guru. Hal ini bisa dilihat ketika seorang anak tidak ikut sertakan dalam kegiatan. Atau bisa juga dilihat dari sikap yang nampak pada diri anak. Maka dari itu seorang pendidik harus belajar kreatif dan selalu berupaya menumbuhkan inovasi-inovasi baru untuk pembelajaran anak-anak.

Nah, selain pembelajaran yang terfokus pada materi atau tugas. Anak-anak kelas 1 sampai kelas 3 ada kelas ketrampilan tata Boga. Keterampilan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu. Dikegiatan itu mereka dikenalkan bagaimana cara memotong yang benar. Juga mengenalkan alat yang digunakan untuk memotong juga.

anak-anak membawa buah yang sudah ditentukan, terkadang pula gurunya yang sudah menyiapkan. Jadi pada saat jam keterampilan mereka harus belajar sabar menunggu giliran. Selain belajar sabar mereka juga belajar untuk bisa. Disana Mereka juga bereksplorasi sesuka hatinya. Ya, Masih fokus dengan kegiatan memotong atau boga tentunya. Misal mereka bisa menyebutkan warna kulit buah, warna-warni buah, atau bentuk buah yang disediakan.

Yaa.. semoga selalu sehat ceria cerdas dan semangat ya nak..

RobbiZidniIlma ..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post