Febria Zela Syabilla, M.Pd

Guru SMAS MANARUL QUR'AN PACIRAN || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bermain? Belajar!
Bermain dan bekerjasama

Bermain? Belajar!

Hari Jumat pagi itu ananda sangat bergembira sekali, seperti hari-hari Jumat sebelumnya. Meskipun kegiatan dilaksanakan di sekolah tapi keceriaan terlukis nyata di wajah polosnya.

Ya, setiap hari jumat kegiatan anak kelas satu-tiga yaitu olahraga. Sebelum olahraga dimulai ananda berkumpul di aula untuk senam bersama. Kegiatan senam bersama ini rutin dilakukan oleh seluruh siswa dan guru yang turut mendampingi anak-anak. Ada dari mereka yang menjadi pemimpin senam, kadang dari kelas dua atau juga dari kelas tiga.

Senam dilaksanakan pukul 7.45WIB sampai pukul 8.00 dan ketika senam sudah selesai masing-masing kelas kembali masuk ke kelasnya terkecuali anak-anak kelas 1-3. Mereka menetap di aula dan kemudian dilaksanakan pembelajaran. Ya pembukaan (salam sapa dan presensi) kemudian tidak ketinggalan yaitu pemanasan. Hal ini dilakukan rutin ketika berolahraga.

Anak-anak hebat anak-anak berkebutuhan khusus juga guru-guru yang mendampingi dan membimbingnya juga sangat antusias. Terlihat ketika pemanasan, ketika mengangkat satu kaki ke depan ke belakang maupun ke samping. Dengan tawa kacilnya mereka mengikuti kegiatan tersebut dan bahkan juga ada yang menarik-narik tangan gurunya, ada juga yang berpegangan tangan dengan temannya. Kegiatan pemanasan kemudian diakhiri dengan lari kecil mengelilingi aula hingga tiga kali putaran. Kemudian seluruh siswa diperkenankan untuk duduk selonjoran.

Setelah duduk selonjoran kurang lebih lima menit kemudian kegiatan olahraga dilanjutkan kembali. Yaitu kegiatan melempar tangkap bola, memendang bola dan yang menarik perhatian mereka yaitu kegiatan bermain dan bekerjasama ini.

Meniup bola kecil, adalah kegiatan yang menarik perhatian mereka. Sehingga mereka sangat antusias mengikutinya. Ada yang dengan semangat mandiri ada juga yang dengan bantuan gurunya (dengan dampingan).

Nah.. selain belajar mereka juga bermain dengan senang juga bergembira.

Mereka mampu berkerja sama dengan temannya. Bahkan ketika guru memberikan kepercayaan bahwa mereka mampu mandiri tak jarang mereka memberi arahan dan menyuruh temannya untuk Melakukan hal yang dilakukannya.

So, mereka hebat lho..

Semoga ilmu yang kalian dapatkan bermanfaat ya sayang..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post