Febria Zela Syabilla, M.Pd

Guru SMAS MANARUL QUR'AN PACIRAN || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kedekatan pendidik dengan peserta didik itu harus. .

Sekolah tidak hanya proses bagaimana belajar mengajar di kelas semata. Melainkan juga bagaimana kita bisa dekat dengan anak didik. Apalagi di sekolah dengan latar belakang sekolahan kekhususan. Hal ini tentu saja bisa membantu kelancaran secara keseluruhan, baik akademik maupun non akademiknya.

Kedekatan pendidik dan peserta didik sangat perlu sekali. Karena pada dasarnya seorang anak khususnya yang berkebutuhan khusus juga perlu adanya sentuhan-sentuhan. Maksudnya disini adalah seorang anak juga butuh perhatian-perhatian. Maka dari itu seorang pendidik tidak bisa merasa melepas peserta didiknya karena perkembangan peserta didik bisa dilihat dari kinerja pendidik tersebut.

Karena bisa dikatakan bahwa seorang pendidik harus bisa bertanggungjawab baik akademik maupun non akademiknya peserta didik yang menjadi tanggungjawabnya. Jadi apabila peserta didik yang awalnya sudah bisa ini dan itu tiba-tiba mengalami penurunan. Maka yang perlu ditinjau lagi selain dari faktor makanan adalah seorang pendidik yang bertanggungjawab atas mereka.

Selain itu, setiap kelas dengan kekhususan masing-masing mempunyai tingkat permasalahan yang berbeda-beda. Dengan demikian, peserta didik satu dengan yang lainnya pun berbeda. Sama halnya dengan perkembangan Mereka dalam pembelajaran, perilaku, toilet training dan kepatuhan.

---Semoga kita bisa menjadi pendidik yang bertanggungjawab atas peserta didik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

dari hati ke hati untuk temukan solusi. Sip. Dan salam Bu.

19 Feb
Balas

Iya pak..dari hati ke hati.. Salam literasi

19 Feb

Guru yang hebat..salam kenal

19 Feb
Balas

Bu Syabilla itu murid saya waktu di SMP dulu bu Edit

19 Feb

Salam kenal Bu edit.. Aamiin ya Robbal Aalamiin ..

19 Feb



search

New Post