Febria Zela Syabilla, M.Pd

Guru SMAS MANARUL QUR'AN PACIRAN || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengubah Mimpi Menjadi Kenyataan
Penulis foto bersama buku antologi puisi tertebal 2016 *Matahari Cinta Samudera Kata* di Gedung Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta

Mengubah Mimpi Menjadi Kenyataan

Bermimpi? Siapa takut!

Lagi, setiap orang berhak mengindahkan mimpi-mimpinya. Memupuk segenap harapan dari doa yang melangit. Karena percayalah, tidak ada yang tidak mungkin jika Tuhan telah berkehendak. Tuhan akan selalu memberikan kejutan-kejutan dibalik ujianNya.

Sesuatu yang memesona tidak didapatkan hanya dengan bersantai ria tanpa adanya usaha. Ingat dan selalu ingat. Usaha yang dilakukan sama halnya dengan proses yang kita rasakan. Urusan hasil kita pasrahkan saja pada Tuhan. Anggap saja keberhasilan kita adalah reward dari Tuhan.

Rumusnya sangat sederhana namun ketika seseorang menjalankan kehidupan tak semudah dan sesederhana itu. Seperti halnya ketika kita melewati jalanan menuju suatu tempat, tidak semua jalannya mulus, tidak semua jalannya ada jalan turunan. Ada jalanan yang berkelok, menanjak, berbatu dan lain sebagainya. Begitu juga dengan jalan hidup ini, semuanya sama.

***

Setiap orang juga pastinya mempunyai prioritas sendiri yang tentunya berbeda dari orang lain. Hal tersebut bisa menjadi patokan seseorang bisa mewujudkan semua impianya. Karena jika seseorang telah membingkai apa yang menjadi prioritasnya maka besar pula lah hasilnya. Meski apa yang kita lakukan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan tapi percayalah apa yang kita lakukan saat ini akan bermanfaat untuk masa depan.

**

Waktu itu, dia yang penuh semangat berangkat ke Jakarta seorang diri. Mewujudkan segenap mimpi dan merengkuh harapan. Dia, berangkat seorang diri hanya untuk bisa hadir di acara -Malam Anugerah Hari Puisi Indonesia 2016-

Di sana tepat di halaman parkiran (Taman Ismail Marzuki) dia bertemu dengan para penyair-penyair hebat se-Indonesia dan di gedung Graha Bhakti Budaya berada bersama orang-orang hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rumus jitu siasati hidup. Sip. Bu

22 Feb
Balas



search

New Post