Febria Zela Syabilla, M.Pd

Guru SMAS MANARUL QUR'AN PACIRAN || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SLB Special School Salsabila Tuban dan keterampilan membatik.
Keterampilan membatik

SLB Special School Salsabila Tuban dan keterampilan membatik.

Batik Ciprat Salsabila Tuban

Kegiatan membatik dilakukan oleh siswa dengan bantuan guru. Kegiatan ini dilaksanakan pada jam keterampilan yang diikuti oleh beberapa siswa siswi. Ada beberapa siswa yang sudah diarahkan untuk mengikuti keterampilan membatik ini. Antara lain adalah siswa siswi yang bisa diarahkan dan yang bisa mengerti arahan dari guru. Beberapa siswa tersebut yaitu dari siswa kelas tiga, empat, lima dan enam.

Sebelum siswa-siswi berproses untuk mewarnai dan juga proses waterglas. Kain batik yang sudah siap diwarnai itu sebelumnya sudah dengan model atau corak yang diinginkan. Untuk proses yang selanjutnya, secara keseluruhan diselesaikan oleh guru keterampilan membatik. Seperti pemlorotan dan lainnya.

Batik ciprat yang telah dihasilkan ini juga digunakan untuk seragam sekolah. Selain digunakan sebagai seragam untuk siswa, batik ciprat Salsabila juga digunakan untuk seragam guru. Tentu saja dengan warna yang berbeda juga dengan corak atau model yang berbeda pula.

SLB Special School Salsabila Tuban juga menerima pesanan batik ciprat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semakin rajin dan pinter menulis bu guru

19 Feb
Balas

Iya pak..biar kayak bapak guru syaihu .. hehehe

19 Feb
Balas



search

New Post