Sinthesia

Guru SMA Negeri 1 Cisarua...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Keahlian Ganda

Guru Keahlian Ganda

Guru Keahlian Ganda

Program keahlian ganda yang telah dilaksanakan guru-guru SMA/SMK telah diselesaikan dan dilaksanakan selama dua bulan, dari bulan Maret 2017 dan berakhir bulan Mei ini. Dengan penuh suka cita di penjuru kota maupun pulau yang ditunjuk sebagai pusat pembelajar peserta guru keahlian ganda mengakhiri pendidikan dua bulan penuh, selanjutnya peserta guru-guru yang mengikuti keahlian ganda ini akan melakukan praktek mengajar di sekolah sesuai dengan keahlian yang telah dipilih sampai akhirnya mereka pun akan mengikuti kegiatan pelatihan profesi, yang kurang lebih delapan bulan untuk mencapai proses guru keahlian ganda ini. Guru keahlian ganda yang telah mengkuti pendidikan kurang lebih delapan bulan ini akan memperoleh sertifikat pendidik dan sertifikat keahlian sesuai dengan kompetensi keahlian.

Program sertifikasi Pendidik dan sertifikasi Keahlian untuk Guru SMK/SMA (Alih fungsi), merupakan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan bertujuan untuk melonjakkan kualitas pendidikan vokasi serta pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja. Sesuai dengan Instruksi Presiden RI NO.9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka peningkatan kualitas daya saing sumber daya manusia.

Pemerintah berharap dengan alih fungsi ini dapat melonjakkan kompetensi guru SMK dan SMA yang mengampu mata pelajaran adaptif agar memperoleh kompetensi keahlian tambahan dan mampu menjadi guru mata pelajaran produktif.

Salah satu peserta guru keahlian ganda mengatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya program ahli ganda ini. “Saya mengajar PLH dengan latar belakang pendidikan saya adalah Geografi, tapi saya merasa terbantu dengan program ini karena PLH saat ini tidak diakui oleh kurikulum, maka dengan adanya program ini saya langsung ambil dan mengikutinya. Setelah mengikutinya terasa beban saya berkurang karena sekarang saya bisa mengajar pelajaran lain seperti keahlian yang saya ambil ini multi media. Maka pada saat pendidikan saya selesai, saya dapat langsung mengajar di SMK yang ada jurusan multi media nya”.

Program keahlian ganda ini semoga berlanjut dan membantu dalam pemerataan kekurangan dan kelebihan guru mata pelajaran tertentu. Salam Pendidikan…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Meningkatkan kompetensi guru. Semoga semakin semangat. Baik gurunya maupun siswanya ya Bu Noor.

18 May
Balas

Iya pa, tetap semangat dengan doa dan ikhtiar

18 May



search

New Post