Sinthesia

Guru SMA Negeri 1 Cisarua...

Selengkapnya
Navigasi Web
K - MOBILE

K - MOBILE

Untuk mengoptimalkan cara kerja dan pengawasan ASN di Jawa Barat maka melalui SKP Online dengan aplikasi baru K-mobile diharapkan dapat lebih mempermudah dalam menentukan keakuratan nilai, prilaku kerja dan disiplin pegawai. BKD JABAR akan meresmikannya pada bulan April 2019 bernama 'RITME" (Real time management system).

Ritme mobile terdri dari:

1.Presensi mobile

2. SKP mobile

2. SIMPEG mobile

Ketiga ritme tersebut dapat dikerjakan melalui HP android masing-masing pegawai.

Guru sebagai tenaga fungsional pun bekerja dengan mengikuti jam kerja seperti struktural yaitu 37,5 jam perminggu. Siapkah guru sebagai tenaga fungsional untuk mengikuti jam kerja ini?.

Saya selalu ingat waktu almarhum ibu yang dulu sebagai guru mengatakan bahwa: "Perempuan sebaiknya menjadi guru karena jam kerjanya tidak terlalu berat sehingga masih bisa mengurus keluarga". Sepertinya jaman telah berubah Mah, akhir jaman ini telah datang Mah. Bagaimana aku dapat mengatur antara pengabdian pada keluarga dan negara?

Untuk mengantisipasi dan membiasakan diri maka atas kebijakan internal sekolah maka dibuatlah dulu "fingerprint".

Entah kami salah menangkap maksud 40 jamnya atau apa?. Sehingga masing-masing sekolah bervariasi jam kerjanya. Ada yang masuk jam 7 dengan pulang jam 16.00. Ada juga yang masuk jam 7 dengan pulang jam 15.30. Malah ada pula yang masuk jam 6.45 dan pulang jam 15.00.

Menurutku itu sah saja yang penting sesuai aturan dan tidak menambahkan beban jam kerja tentunya. Kasihan guru apalagi mayoritas adalah ibu-ibu.

Saat ini sepertinya guru akan seperti karyawan perusahaan, masuk jam 7.00 pulang jam 15.30 total jam kerja 42,5 jam. Sedangkan aturan yang digulirkan 37,5 dengan 2,5 jam sebagai waktu istirahat, total jam 40.

Wow panjang amat istirahatnya tapi dalam kenyataannya tidak seperti itu kalau dari hari senin sampai jumat bekerja dari jam 7-15.30 maka kelebihan jam kerja 1,5 jam dengan istirahat aslinya 1.20 menit. Wow cape !!! Bagaimana dengan kelebihan jam nya?.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post