SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
ALLAH SWT UNTUK UMAT YANG BANYAK BERSHOLAWAT
Caption: Imuzaki

ALLAH SWT UNTUK UMAT YANG BANYAK BERSHOLAWAT

"ALLAH SWT UNTUK SIAPA?"

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.” (QS. Al-Ahzab:56).

[ Allahumasholi ala Sayidina Muhammad]

Para ulama menjelaskan banyak tentang penciptaan Alam semesta dengan sosok Nabi Muhammad SAW.

"Wahai Muhammad, kalau bukan karena mu, maka bumi dan langit beserta isinya TIDAK AKU CIPTAKAN"

Kemudian Nabi Muhammad pun bertanya: *"Ya Allah, jika demikian. Maka untuk siapa Aku diciptakan?"*

"Allah SWT pun menjawab: "Antaliya ya Habibi", Engkau, AKU ciptakan sebagai Kekasih-KU (Nabi dan Rasul Utama)

Wahai Muhammad, setelah Engkau tahu, Untuk siapa bumi dan langit Aku ciptakan, setelah tahu Engkau untuk Siapa, maka *"AKU Allah, untuk siapa AKU ini?"*

Nabi Muhammad SAW, tertunduk *"tak bisa menjawab"* (?)

Allah SWT, berkata: "Wahai Muhammad, dengarkan, AKU Allah untuk UMAT-mu yang lisanya basah karena (banyak-banyak) BERSHOLAWAT kepadamu"

Dialog terakhir pertanyaan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, dijawab sendiri oleh Allah SWT. *Mengapa Nabi Muhammad SAW tidak menjawab?. Jawaban nya adalah, Allah SWT sendiri lah yang menginginkan (memberikan Rahmat-Nya) kepada hamba-hamba Nya melalui Rasulullah SAW (Kekasih-Nya), dengan cara berSholawat. (QS. Al-Ahzab:56)

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, bersabda:

أَوْلَى النَّاسِ بِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَكْثَرُهُمْ عَلَىَّ صَلاَةً

"Orang yang paling dekat denganku di hari kiamat nanti adalah orang yang paling banyak bershalawat kepadaku” (HR. Tirmidzi; hasan)

Allahumasholi ala Sayidina Muhammad, Semoga bermanfaat, Wawlahu a'lam bishawab.

------

Limo, Depok. Kamis, 09 Juni 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Membaca ini rasanya tenang. Bismillaah bersholawat.

10 Jun
Balas

Mantap dan sangat bermanfaat ulasannya. Semoga sehat selalu Pak. Barokallah.

09 Jun
Balas



search

New Post