SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
SELALU BERSYUKUR
Caption: Kibrispdr.org

SELALU BERSYUKUR

Inilah hidup dan kehidupan, setiap orang memiliki kehidupannya masing-masing. Tingkatan sosial bukanlah satu hal yang harus dipermasalahkan, namun justru harus dipandang sebagai nikmat, maka hidup akan menjadi tenang. Salah satunya adalah kita selalu bersyukur.

Jika kamu bersyukur pasti akan Kutambah (nikmat-Ku) untukmu, dan bila kamu kufur, maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih”* (QS. Ibrahim [14]: 7).

Rosulullah SAW, bersabda:"Jika engkau melihat pada orang yang lebih darimu dalam kekayaan dan kesehatan, maka hendaklah juga kau lihat pada orang yang lebih menderita daripada dirimu”

Dengan peringatan Allah SWT dan sabda Rasulullah SAW, maka menyadari bahwa bersyukur itu penting bahkan kewajiban, lalu jika keadaan kita pada posisi yang serba kekurangan maka perhatikan nasehat Nabi SAW. Bahkan, keadaan seseorang yang berlebih dan keadaan yang kekurangan tidak lain adalah ujian. Untuk bisa melewati ujian tersebut, kita mampu selalu bersyukur, antara dengan selalu mengucapkan *alhamdulillah*.

Beberapa nasehat dan kata bijak, dapat dijadikan teladan untuk menyikapi kondisi dan keadaan kita saat ini. Berdoa dengan selalu mengucapkan: *Ya Allah (Tuhan), Alhamdulillah untuk semua nikmat tersembunyi yang tidak bisa saya syukuri."* Sehingga dapat dikatakan bahwa, *"Seorang Muslim tidak pernah berhenti mengucapkan Alhamdulillah apakah dia diberkati atau diuji."*

Ketika kamu mampu untuk selalu bersyukur dengan mengucap Alhamdulillah atas apa yang telah kamu miliki, Allah pasti akan memberikanmu lebih. Sehingga, selalu ada sesuatu untuk disyukuri. Alhamdulillah.

*Bersyukurlah dan ucapkan Alhamdulillah dalam setiap langkah kehidupanmu.*

Semoga bermanfaat, Wawlahu a'lam bishawab.

------

Limo, Depok. Senin, 30 Mei 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mtr swun pencerahannya, Pak Sis. Salam sehat dan bahagia selalu.

31 May
Balas

Terimakasih atas kunjunganya

31 May

Alhamdulillah. Sempga kita selalu bersyukur. Salam SKSS. Salam.literasi.

30 May
Balas

Terimakasih Bu suportnya salam sehat selalu

31 May

Alhamdulillah. Ulasan yang sangat menarik dan inspiratif. Semoga sehat selalu Pak.

30 May
Balas

Terimakasih Bu hadirnya, barokallah

31 May



search

New Post