SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
TENTANG KEHIDUPAN
harakatuna.com

TENTANG KEHIDUPAN

Catatan kecil ...tentang ujian dan cobaan hidup

Terasa berat memang menjalani kehidupan, jika dirasakan berat. cobaan dan ujian (dalam arti kesusahaan atau bala) selalu hadir dalam setiap kehidupan kita dan tidak ada seorang pun yang tdk mengalaminya. itulah salah satu hakekat hidup, karenanya ujian dan cobaan itu perlu dicermati dengan segenap pikiran dan hati kita untuk bisa menjalaninya dengan kewajaran, yaitu kita mampu mengatasinya. memang tidaklah mudah, semudah membalikkan telapak tangan untuk bisa mengatasi semua ujian dan cobaan hidup.

Setidaknya ada dua hal penting yg perlu dipahami, bahwa ujian dan cobaan itu sumbernya dari dalam diri dan dari luar diri kita. maka kekuatan mengatasinya tidak lain adalah dari dalam diri kita sendiri, orang lain bisa jadi dapat membantu tetapi itu tidak lah mungkin sepenuhnya, maka hanya diri sendirilah yang lebih baik untuk mengatasinya.

Kemudian, untuk bisa mempercepat mengatasi dan melakukan penyembuhan berbagai cobaan dan ujian tersebut, hanya ada satu sebagai sandaran yaitu Tuhan kita...ALLAH SWT. Iya hanya dengan cara demikian mudah-mudahan kita sanggup melampaui apa-apa yang menjadi ujian dan cobaan yang menimpa diri kita.

Pengalaman mengajarkan, dengan kesabaran, ketabahan, keikhlasan dan kebaikan yang kita lakukan kita akan sanggup mengatasi berbagai ujian. Semoga tulisan yang sederhana ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua dalam mengatasi berbagai ujian hidup, Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

28 Dec
Balas

Terimakasih supportnya

28 Dec

Mantap tulisannya, salam sukses Pak Siswandi

28 Dec
Balas

Alhamdulillah terimakasih hadirnya

28 Dec



search

New Post