SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
WAHAI MANUSIA SIAPA KAMU
Caption: Bangkit Media

WAHAI MANUSIA SIAPA KAMU

HAI MANUSIA SIAPA KAMU

Manusia itu siapa?

MANUSIA ITU, KETIKA BAIK SAJA MASIH SALAH (harus beristighfar), APALAGI MELAKUKAN KESALAHAN-KESALAHAN

Allah SWT berfirman kepada Nabi Daud AS: "Berapa banyak lisan yang fasih (berdzikir) AKU bisukan tidak mampu mengucapkan syahadat ketika akan wafatnya diakibatkan sering membicarakan aib orang lain"

Siapa kamu?, ahli sedekah atau ahli ibadah, atau ahli baca Al-Qur'an?. Tunggu dulu, sebab Jubb Al-Hazn (lembah neraka jahanam) menunggumu jika kamu riya' dan pamer.

Siapa dirimu?, Sangat banyak dari kalian menjadi orang yang bangkrut, karena pahalamu diberikan untuk orang lain, disebabkan suka MENGGIBAH dan membenci saudara muslim mu

Maka sungguh kita harus terus berlindung dan beristighfar setiap saat, setidak setiap selesai mengerjakan sholat fardhu, kita berdzikir, bertasbih, bertahmid, bertakbir serta berSholawat. Seperti yang diajarkan para ulama. Dengan tak pernah luput membaca doa Nabi Yunus AS, sebagai pengakuan diri bahwa kita adalah pendosa.

لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau (ya Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk di antara orang-orang yang berbuat zalim/aniaya).

Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah, melainkan Allah kabulkan baginya.” (HR. Tirmidzi)

حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ

Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir

"Cukuplah Allah sebagai penolong kami, dan Allah adalah sebaik-baik pelindung.”

-------

Semoga bermanfaat dalam menambah keimanan kita. Wawlahu a'lam bishawab

--------

Limo, Depok. Sabtu, 28 Mei 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, luar biasa tulisannya, sehat dan sukses Pak, Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir

28 May
Balas

Terimakasih Bu hadirnya, barokallah

28 May



search

New Post