Siswati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku dan Profesi Guru part 3

#tantangan menulis har ke 14

Pengalaman yang akan aku ceritakan ini adalah pengalaman ketika aku mengajar di sebuah sekolah tingkat sekolah dasar(SD). Sekolah dasar ini adalah sekolah alam. Tapi nama itu rasanya hanya nama dariku saja,masalahnya sebenarnya sekolahnya bernama SDIT.Meski hanya sebentar aku mengajar disana,namaun banyak kenangan yang mewarnai hari-hariku selama mengajar disana.

Bagi sebagian orang,mungkin hal ini adalah hal sepele. Tapi bagiku adalah hal luar biasa

Waktu itu akan ujian naik kelas. Seperti biasa, aku berusaha mengejarkan materi dan banyak membahas soal. Apalagi anak yang kuajar adalah anak-anak yang duduk dibangku kelas IV SD. Seperti biasa aku telah mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut dengan materi pelajaran. Hari ini aku membawa guntingan cerpen di koran.

"Selamat Ulang tahun Buk" tiba-tiba sebuah suara muncul dari balik pintu kelas. Aku kaget. Aku belum sempat mengucapkan salam. Tetiba aku sudah diberi ucapan selamat. Belum hilang rasa kagetku dengan ucapan yang tiba-tiba itu,aku kian dikagetkan dengan munculnya seisi kelas yang serta merta menyanyikan lagi ulang tahun.

Aku terharu. Aku benar-benar lupa kalau hari ini adalah hari ulangku. Tapi mereka,dsaat sibuk dengan persiapan ujian,mereka masih ingat dengan ultahku.

"Buk,ini semua rencana Agung Buk!sebuah suara terdengar dari kerumunan mereka. Agung!!!.Aku aku terkesiap. Dia adalah seorang anak berkebutuhan khusus. Lebih tepatnya anak autis. Biasanya dia tidak peduli apapun. Pernah suatu hari aku mengambil pulpennya karena suara pulpennya menganggu teman lainnya yang tengah serius belajar. Tanpa kusadari dia mengikuti dari belakang dan langsung mendorongku. Meski begitu kecerdasannya luar biasa. Dia selalu juara kelas.

Agung.....dirimu luar biasa Nak.semoga dirimu tenang di alam sana.Aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alfaatihah untuk agung y dzah...

06 Mar
Balas

Ya Risyda.

07 Mar

Super semangat....

06 Mar
Balas

Aw kerwn bgt

09 Mar
Balas

up up

16 Mar
Balas



search

New Post