Siti Ainiyah Hariz

Siti Ainiyah Hariz guru BK SMA Negeri 2 Surabaya, yang selalu ingin berkembang dan terus berjalan untuk berdaya dalam karya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ini Literasiku

Ini Literasiku

Literasi hari ini ketepatan adalah literasi Bahasa Inggris. Dimana setiap pagi jam 06.30 adalah literasi bersama seluruh warga sekolahku, dari guru, karyawan, dan peserta didik. Begitu indahnya pemandangan pagi di sekolahku dengan mengakses ilmu melalui literasi. Bukan hanya sekedar literasi buka buku dan baca..Tapi setelah 15 menit membaca buku masing-masing perwakilan siswa secara sukarela maju ke depan untuk mengeksplorasi hasil yang dibacanya dengan mengulas point-point melalui penjelasan yang lugas dan inspiratif dengan gaya bahasa mereka.Dimana literasi di sekolahku bervariasi ada literasi bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan literasi Agama. Yang dapat kutemukan disini adalah peserta didik dapat meraup ilmu dalam waktu 40 menit disetiap pagi hari dengan literasi ini. Adapun diantaranya belajar berani maju ke depan mengungkapkan pendapat, belajar untuk memahami, belajar membaca cepat, belajar berpikir nalar dan pengalaman yang yang menjadi kebiasaan untuk senang membaca dan menulis .

Setelah literasi usai seluruh peserta didik dan guru dapat menuliskan hasil literasinya di buku yang sudah disiapkan. Semoga selalu Sukses. Terus Belajar dan Berlatih. And " Long Life Education ".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post