Siti Aisah Ashwan

Berprofesi sebagai pendidik di sekolah dasar, keseharian menjadi ibu ke dua untuk anak didik di sekolah memberikan kepuasan tersendiri. Semoga diant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Ingin Bernyanyi

Aku Ingin Bernyanyi

Indonesia tanah airku

Tanah tumpah darahku

Disanalah aku berdiri

Jadi pandu ibuku

Indonesia kebangsanku

Bangsa dan tanah airku

Marilah kita berseru

Indonesia bersatu

..........

"Ibu, aku sudah sering mendengar lagu ini dinyanyikan"

"Kalau ibu mau tes, aku juga hafal seluruh syair lagu ini"

"Ibu aku tahu, ini adalah lagu kebangsaanku"

"Ibu, aku juga tahu hari ini adalah hari ulang tahun kemerdekaan negeri yang aku cintai"

"Ibu, hanya engkau yang mengerti ekspresi suara aku"

Aku sekarang duduk di kelas tiga sekolah dasar dengan teman-teman yang beragam. Keberuntungan memang tidak berpihak kepadaku. Akan tetapi, aku tetap bersyukur bisa bergabung di sekolah bersama teman-teman yang lancar menyuarakan kata hati mereka. Berekspresi melalui suara, baik dalam bentuk teriakan ataupun dalam bentuk nyanyian.

Aku terlahir dengan keterbatasan. Hambatan untuk mengekpresikan diri melalui suara tak sepenuhnya dapat kulakukan. Walaupun begitu, aku tetap dapat mengikuti kegiatan belajar seperti halnya teman-teman lain.

Begitu pula saat bermain dengan teman sebayaku di rumah. Pengertian dari teman-teman akan keterbatasan yang aku miliki memberi kekuatan dan semangat untuk tetap berekspresi dalam keterbatasan yang aku miliki.

Gegap gempita perayaan hari kemerdekaan ini membuat aku ingin meneriakkan kata merdeka, membuat aku ingin menyanyikan lagu kebangsaanku Indonesia Raya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren buu. Salam merdeka

17 Aug
Balas

Salam.

18 Aug

Keren buu. Salam merdeka

17 Aug
Balas

Keren, dalam literasi

18 Aug
Balas

Terima kasih. Salam.

18 Aug

Luar biasa. Salam Literasi....

17 Aug
Balas

Terima kasih, salam

17 Aug



search

New Post