Siti Aisah Ashwan

Berprofesi sebagai pendidik di sekolah dasar, keseharian menjadi ibu ke dua untuk anak didik di sekolah memberikan kepuasan tersendiri. Semoga diant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ampau Lebaran
Gambar hasil karya Huaai

Ampau Lebaran

Di hari pertama lebaran, selepas salat idul Fitri banyak sanak saudara yang berkunjung ke rumah. Bapak aku adalah anak pertama dari kakek dan nenekku. Aku bersama kakak dan adikku senang bertemu dengan kemenakan yang usianya hampir rata sebaya. Bukan hanya itu saja, sebelum pulang paman dan bibiku memberi kami ampauw. Wah senangnya kami, tentu saja saat - saat inilah yang kami tunggu. Sebagai anak - anak yang baru berusia sembilan tahun, mendapat hadiah apa pun itu tentu akan membuat aku girang.

"Besok kita ke tambakan, yu!" Ajak kakak aku yang ke dua.

"Ayo! Aku mau beli boneka!" Aku menyetujui ajakan kakakku.

"Tapi kalian jangan naik getek ya!" Terdengar suara bapak keluar dari kamar.

"Ya, nggak pak! Aku ga berani" jawab kakakku.

Lebaran hari kedua aku, Kak Emi dan kak Topan pergi ke tambakan. Adik - adikku serta kakak pertamaku tidak ikut. Adik - adikku memang tidak diizinkan ikut oleh Emak dan Bapak. Sedangkan Kak Aji memang tidak mau ikut, mungkin karena ia SMA jadi tidak mau ikut ke tambakan yang merupakan pasar dadakan yang berada tepat di depan Situ Lido.

Situ Lido atau dalam bahasa Indonesianya Danau Lido merupakan tempat wisata dadakan bagi masyarakat sekitar. Disebut tambakan karena di atas permukaan Danau Lido banyak terdapat tambak ikan jaring apung. Di dalam air danau diletakkan jaring yang berfungsi sebagai tempat penampungan ikan yang hidup di danau. Supaya jaring dapat mengapung, ditopang oleh drum plastik yang ukurannya besar. Drum itu juga berfungsi untuk menahan bangunan berupa saung. Saung - saung itu didirikan diatas jajaran bambu yang di pasang di sepanjang tambak tadi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus bgt bu

17 Jul
Balas

Alhamdulillah, terima kasih.

18 Jul



search

New Post