Siti Aisah Ashwan

Berprofesi sebagai pendidik di sekolah dasar, keseharian menjadi ibu ke dua untuk anak didik di sekolah memberikan kepuasan tersendiri. Semoga diant...

Selengkapnya
Navigasi Web

Corona Menyambung Silaturahim (Hari ke-61)

Wawan seorang warga Cianjur yang bekerja di Ibu kota Negara Uni Emirat Arab, Abu Dhabi. Hanya sesekali saja ia pulang ke kampung halamannya, kota kecil di Provinsi Jawa Barat.

Meluasnya virus Corona atau Covid-19 sejak kurang-lebih satu bulan ini tak urung membuat Wawan gelisah. Maka awal Bulan Maret ini ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Alhamdulillah Tuhan memberi kemudahan. Ia pun dapat berkumpul bersama keluarganya di Cianjur.

Wawan ingat dari almarhum Bapaknya ia memiliki saudara yang tinggal di kota lain, antara lain di Bogor, karena bapaknya tinggal lama di Bogor. Bahkan beliau meninggal di Kota Bogor, lebih dari lima tahun yang lalu. Akan tetapi dimakamkan di Kota Cianjur.

Berbekal nomor telepon yang masih disimpannya ia meminta anak angkat dari bapaknya untuk datang ke Cianjur lalu menemani mencari saudaranya yang tinggal di Kota Bogor.

Wawan mengajak serta adik-adiknya, Cecep dan Nunung. Mereka yang membawa almarhum bapaknya saat meninggal untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Karena keadaan yang sudah banyak berubah sejak terakhir mereka berkunjung. Ditambah saudara yang akan ditemui juga ternyata sudah tidak tinggal di tempat yang dulu. Hal ini disebabkan pembangunan jalan tol dan double track kereta api membuat mereka pindah ke tempat lain.

Niat untuk bersilaturahim dimudahkan, sehingga walaupun proses yang lama untuk mencari tempat tinggal saudara-saudaranya di beberapa tempat yang sudah berjauhan dapat terlaksana. Bahagia tak terhingga saat mereka disambut dengan suka cita, karena lama tak bersua. Mungkin bila tidak ada Corona Wawan saat ini masih berada di Abu Dhabi, tidak dapat membawa adik-adiknya untuk bersilaturahim. Alhamdulillah selalu ada hikmah dari setiap keadaan.

#Tantangan Gurusiana Hari ke-61

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post