Siti Aisah Ashwan

Berprofesi sebagai pendidik di sekolah dasar, keseharian menjadi ibu ke dua untuk anak didik di sekolah memberikan kepuasan tersendiri. Semoga diant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Seleksi FL2N (Hari ke-59)
Gambar diambil dari salah satu ruang DAPD Kabupaten Bogor

Seleksi FL2N (Hari ke-59)

Festival dan lomba literasi nasional yang diadakan tahun 2020 memberikan kesempatan pada semua siswa untuk dapat mengikutinya. Akan tetapi untuk Kabupaten Bogor akan diadakan seleksi terlebih dahulu.

Tentu saja seleksi ini dimulai dari tingkat bawah.

Kecamatan Cigombong akan menyelenggarakan seleksi pada tanggal 24 Maret 2020. Peserta merupakan duta dari setiap gugus dengan jumlah mata lomba lima jenis, terdiri dari dua mata lomba bersuara, dan lima mata lomba hening.

Untuk mata lomba bersuara, terdiri dari mendongeng dan membaca puisi. Sedangkan untuk mata lomba hening terdiri dari mencipta syair, mencipta puisi, dan mencipta cerpen atau cerita pendek.

Semua jenis mata lomba ini memiliki tema yang sama, yaitu suka cita anak Indonesia belajar sepanjang hayat.

Peserta yang mewakili gugus bisa berdasarkan seleksi dari tingkat gugus, bisa juga perwakilan yang ditunjuk. Setiap sekolah pada tingkat gugus bisa mengajukan wakilnya sesuai dengan kemampuan siswa untuk mengikuti mata lomba yang dipilihnya. Diharapkan agar dari lima mata lomba yang diadakan diwakili oleh setiap satu sekolah berbeda. Akan tetapi jika pihak sekolah tersebut tidak siap menunjuk wakilnya, maka satu sekolah bisa mewakili lebih dari satu mata lomba.

Hasil dari seleksi di tingkat kecamatan ini akan diutus untuk mengikuti FL2N di tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 April 2020 bertempat di hotel Mars.

Naskah terbaik dari kegiatan FL2N ini akan dikirim melalui surel untuk mewakili ke tingkat Nasional.

Semoga saja akan banyak naskah yang mewakili Kabupaten Bogor, sehingga memicu siswa untuk berprestasi menghasilkan karya.

#Tantangan Gurusiana Hari ke-59

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga

13 Mar
Balas

Aamiin, terima kasih.

13 Mar



search

New Post