Siti Fatimah

Siti fatimah Lahir di kudus, 27 Maret 1979. Mengabdikan dirinya untuk mengajar SDN 010 AIR PUTIH kec. Lubuk Batu Jaya Kab. Indragiri Hulu, RIAU &nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sebuah Apresiasi, Perlu kah?

Sebuah Apresiasi, Perlu kah?

Bagi seorang penulis baik yang sudah berpuluh-puluh karyanya maupun penulis pemula yang karyanya bisa dihitung dengan jari, bahkan yang baru satu karyanya tetap membutuhkan teman untuk memberikan motivasi. Motivasi bisa diberikan dengan berbagai cara salah satunya adalah sebuah apresiasi untuk memiliki karya tulis temannya tadi.

Berilah apresiasi itu dengan meminang buku teman penulis kita. Bisa lewat barter bagi sesama penulis, bisa membelinya agar uangnya bisa digunakan untuk mencetak buku lagi., dan yang paling sedikit tebal muka ya dengan memintanya. Poin ketiga ini lah yang sering membuat penulis pemula yang modalnya pas makan akan tersandung dalam mencetak selanjutnya. Serba salah mau diberi saja kok ya butuh dana tapi kalau ngak dikasih kok bagaimana gitu? Aduh serba salah lah pokoknya.

Seharusnya kita bisa memahami, betapa susahnya seorang penulis untuk menuangkan ide-idenya agar dapat dinikmati bagi pembacanya. Ingat juga betapa mereka menghabiskan waktu bahkan hingga dini hari masih di depan laptop. Intinya harus bisa mengerti hati dan perasaan penulis. Memang ada benarnya kalau seorang penulis harus mau menangis darah dan tetap tersenyum indah meski terluka.

Kebahagian seorang penulis adalah bila bukunya dimiliki orang banyak dan dana untuk cetak kembali terkumpulkan lagi. Apresiasi mana yang menurut teman-teman yang paling barokah bagi keduanya?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaap

14 Jul
Balas

TerimakasihSalam kenal, Bun.

14 Jul

HmmmMenulis dengan hati, menjadi sulit tuk berharap adanya pembaca.Tulisan akan menemukan pembacanya sendiri Bu,

28 Jul
Balas

Iya bun. Terimakasih

04 Aug

Benar bu..

14 Jul
Balas

Terimakasih.Salam kenal bunda

14 Jul



search

New Post