Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ISINE NDONYO DOLOR

Isine ndonyo ( isinya dunia).manusia memiliki bermacam macam keinginan sesuai tren yang sedang berkembang. Tentu masih ingat tentang tren memelihara burung love birt semua ikut pelihara. Burung itu harganya bagai emas. Berapapun rupiah yang dikeluarkan bukan masalah. Ada lagi musim batuan semua memburu batu akek. Saat lagi hit, kehebohan dan sebuah kebanggaan memakai batuan yang hanya sekedar melingkar di jari membutuh dana yang tidak sedikit, sungguh luar biasa. Manusia tergila-gila oleh sebuah batu.

Sekarang sedang musim sepeda ontel .seolah sebuah keniscayaan untuk membeli sepeda ontel dengan dalih untuk olah raga. Dimana -mana terlihat sepeda ontel bertebaran gak siang gak malam. Apalagi hari Minggu. Hampir semua jalan dipenuhi dengan manusia yang lagi menebar pesona dengan sepeda barunya.

Namun saat musim qurban eh malah tak semua ikut-ikutan gila beli kambing atau sapi. Malah beli arang kecap dan bumbu gule lucu bukan. Apa ada yang salah? kenapa semua orang tidak ikut gandrung untuk berlomba beli sapi atau kambing sebagai qurban. Padahal harga sepeda ontel lebih mahal dari harga sapi atau kambing

Dimana letak salah nya? Apakah berbeda dalam mengartikannya?

Ternyata butuh peran hati dan iman yang kuat untuk ikut masuk dalam tren idul adha. Gambaran kehidupan yang tidak seimbang antara kepuasan lahir dan kepuasan bathin manusia.

Mari bertanya dalam hati manusia jenis yang manakah kita saat ini?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smoga kita bisa merenungi nya, yang pasti kekuatan iman dan zuhud lah kuncinya. Trimakasih Bu, sukses selalu

29 Jul
Balas

Makasih bapak

29 Jul

Renungan yang menyentuh hati bun. Mengapa kesadaran untuk berqurban masih kurang maksimal. Apanya yang salah ya?

29 Jul
Balas

Iya bunda.

30 Jul

Betul Bu. Kita harus selalu koreksi diri. Pemenuhan kebutuhan lahir dan batin harus seimbang, tidak hanya kesenangan dunia semata. Barakallah, tulisannya sangat menginspirasi dan memotivasi. Salam literasi.

29 Jul
Balas

Makasi Bu sdh beri komentar

30 Jul

Sebuah renungan yang bagus sekali untuk kita semua. Salam ukhuwah. Salam literasi, sukses selalu.

29 Jul
Balas

Makasih

29 Jul

Sukses selalu Bunda. Salam literasi

29 Jul
Balas

Makasih

29 Jul



search

New Post