Siti Fatimah

Menjadi manusia yg lebih berati dg menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tersesat Di Jalan Yang Benar

Masih tergambar jelas perjalanan literasiku. Berawal dari pandemi melanda saya mengenal group belajar menulis secara online. Waktu yang banyak kosong teralihkan pada dunia menulis.Padahal dalam keseharian saya bergelut dengan ilmu hitung. Cukup aneh dirasa jika masuk dalam dunia menulis.

Dunia menulis merupakan tantangan, dimana selama ini saya sangat buta bagaimana menulis untuk dikonsumsi publik. Pada awalnya saya tidak perduli bagaimana menulis, sebab yang saya cari adalah selembar sertifikat dengan angka 32 jam. Hingga saya ikut berburu dengan yang lain.

Ternyata dalam perjalanan tak semulus mimpi. Sertifikat tak mungkin kukantongi jika hanya sekedar mengikuti pelatihan menulis secara online. Sebelum saya harus membuat blog pribadi atau rame - rame, menuliskan hasil kuliah tiap pertemuan dengan bahasa sendiri dan menguploadnya.Ditambah lagi selama belajar 20 hari saya harus mampu mengembangkan tulisan diblog tersebut untuk dijadikan buku.

Sempat sedih dan ingin berhenti ikut lantaran setiap hari harus menulis. Namun seiring berjalannya waktu motivasi dari tulisan teman - teman memantik saya untuk ikut terbakar dalam semangat menggoreskan ide. Keinginan menulis semakin kuat.Hingga sehari saja tidak menulis bagaikan gak ketemu pacar. Ada yang hilang dari hati. Namun jika jari ini sudah menari untuk tuangkan ide, ada rasa lega tanpa terasa perasaan senang memenuhi hati.

Dengan banyak membaca tulisan teman - teman di blog membuat keberanian untuk menulis makin mengakar. Saya tidak perduli lagi dengan dengan apa yang saya tulis benar atau salah dalam ilmu bahasa. Bagi saya menulis adalah tempat rekreasi yang terindah. Apa yang saya rasa, lihat dan dengar dapat dituangkan dengan mudah.

Akhirnya tantanganpun mampir menyusup dalam hati untuk menulis buku. Sempat ada rasa takut hinggap, namun semua berlalu saat outline terbentuk. Saya sudah hilangkan rasa takut apakah buku saya berkualitas atau tidak. Bagi saya buku ini saya tulis dengan hati maka tentu bermanfaat. Saya yakin menulis buku yang salah bukanlah dosa. Namun tahapan sebuah prestasi. '

''Tersesat''itulah kata yang saya dengar dari beberapa teman yang mengomentari tulisan saya. Namun saya seorang guru yang tersesat di jalan yang benar. Besar harapan apa yang sudah saya tulis mampu memotivasi sahabat guru untuk mau menulis.

Tresno jalaran soko kulino. Dengan rutin menulis maka kita akan rasakan cinta itu hadir luar biasa.

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget. Ibu sudah saya follow. Follback yah

29 Nov
Balas

Alhy.siap Bu eti

29 Nov

Kisah yang keren dan luar biasa. Sukses selalu dan barakallahu fiik

29 Nov
Balas

Alhamdulillah. Makasi Bu Ropiah

29 Nov

Alhamdulillah. Makasi Bu Ropiah

29 Nov

Keren bunda..saya follow ya...

29 Nov
Balas

Alhamdulillah. Makasih bunda

29 Nov

Alhamdulillah. Siap follow

29 Nov
Balas

Jika sudah kesandung guru siana hati terikat enggan lepas, salam sukses dan salam literasi

29 Nov
Balas

betul bu, makasih berkenan komen

29 Nov

anda sudah berada di jalan yang benar, berlarilah jika bisa, kalau tidak berjalanlah, atau merangkak jika sekedar itu itu yang mampu, tetapi pantang berbalik arah. terima kasih sudah berbagi. dan salam kenal, mohon dukungan aku masih tersesat dihutan belukar, sedang mencari jalan keluar, menuju cara menulis yang benar.

29 Nov
Balas

Alhamdulillah. Semoga sukses untu bapak

29 Nov

Membaca judulnya saya sudah suka. Ada yang diluar mainstream biasa. Lanjutnya, ada kejutan tak terduga. Ahli matematika dengan ilmu hitungnya, ternyata luar biasa di tulisannya. Satu yang sama, ingin 32 jam sertifikat untuk kenaikan pangkat.

29 Nov
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih salam kenal

29 Nov

Wah, pagi2 sudah dapat asupan motivasi. Semangat berkarya lewat tulisan. Izin follow ya, Bun. Salam sukses dan salam literasi.

29 Nov
Balas

Alhamdulillah. Sukses juga buat Bu khotijah

29 Nov

Alhamdulillah. Sukses juga buat Bu khotijah

29 Nov

Alhamdulillah. Sukses juga buat Bu khotijah

29 Nov

Alhamdulillah. Sukses juga buat Bu khotijah

29 Nov

Alhamdulillah. Sukses juga buat Bu khotijah

29 Nov

Tulisannya keren. Vitamin tinggi. Izin follow Bu. Yuk mampir follow blog saya

29 Nov
Balas

Alhamdulillah siap follow

29 Nov



search

New Post