Siti Fatimah

Alumnus PPS UNNES bekerja di SMP 2 Kudus sejak tahun 1995 Mata Pelajaran IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Packing

Packing

Tiga hari sudah saya dan teman-teman keluarga besar SMP 2 Kudus melancong, refresh, menghilangkan kepenatan, dan mempererat tali silaturahmi di pulau Dewata. Pulau yang kata orang indah dan penuh dengan aroma mistik. Pulau yang memiliki seribu arca. Ya ....pulau Bali yang termasyhur di penjuru dunia karena keelokan alamnya dan keramahannya.

Beberapa tempat wisata menarik sudah kami kunjungi. Berawal dari Joger yang merupakan tempat oleh --leh khas Bali, Danau Bedugul, nonton tari Barong, melihat keindahan museum Brajasandi, menikmati indahnya desa Panglipuran, berair air di pantai Pandawa, dan menikmati kuliner di Hawaii. Yah....cukup melelahkan perjalanan ini sampai kedua kakiku mengalami oedema, tapi melihat anak-anak tersenyum riang dan guyupnya keluarga besar, rasa lelah pun terabaikan.

Hari ini adalah hari terakhir kami melancong di pulau Dewata ini. Kami harus bersiap diri untuk packing. Berkemas, memilah pakaian kotor yang sudah terpakai selama tiga hari dengan pakaian yang masih bersih. Lipat sana sini, masukkan ke koper. Dan tak kuduga koper yang awalnya longgar, sekarang jadi berjubel, penuh sesak dan hampir over load. Apakah karena banyaknya oleh-oleh dari Bali? Mungkin ya dan mungkin juga tidak.

Kalau melihat koper berjubel dan masih banyak tas di tenteng aman kiri, itu pertanda banyak oleh-oleh yang di bawa. Oleh-oleh buat cucu terkasin, oleh --leh untuk putra tercinta, dan oleh-oleh buat para tetangga tersayang.

Membengkaknya koper mungkin juga karena kemasan pakaian yang saat berangkat terlipat rapi, tapi sekarang setelah semua pakaian terpakai jadi awut-awutan. Akibatnya ketika dimasukkan ke dalam tas membutuhkan ruang yang lebih besar.

Tapi apapun penyebabnya membengkaknya koper saat packinh, yang perlu kita ingat;

1. Pastikan dompet sudah ada dalam tas

2. Pastikan HP, charger, dan power bank sudah dimasukkan

3. Pastikan di kamar mandi tidak barang-barang yang tertinggal.

4. Pastikan di bawah bantal atau Sorai tidak barang milik kita.

5. Pastikan semua pakaian kotor sudah tercover dalam koper

6. Periksa bawah meja dan lemari dalam kamar, pastikan semua yang kita bawa sudah terpacking.

Tapi jangan bawa handuk, sparai dan kasur ya. Hehehe...kalau sandal slaiper boleh di bawa gak? Ya bolehlahlah. Haeternya? TVnya? AC nya? Boleh juga dibawa tapi bayar di kasir dulu. Hehehe....

Ayo kita lanjut packing nya....

Cikfat. 18 Desember 2018

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga bahagia dengan liburannya bunda. Selamat sampai kembali ke rumah

18 Dec
Balas

Ok. Makasih Bunda.

18 Dec

Asik. Selamat ya.

18 Dec
Balas

Ayo Bunda Jalan - jalan mumpung liburan. Semoga sehat dan sukses selalu

18 Dec

Wah liburan yang menyenangkan. Tips packing juga sangat informatif. Di Banten belum liburan bu, baru tanggal 22 Desember bagi rapot. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

18 Dec
Balas

Wah...liburan cuma bentar dong pak. Tapi semoga tetap bahagia Pak Mulya. Makasih sudah mampir

18 Dec

Iya bu, dinikmatin saja

18 Dec

Wowwww liburan yang indah tak lupa siapkan koper dengan baik dan menatanya sebaik mungkin agar tidak ada yang tertinggal. Betul Bund, aku sering terlupakan sesuatu, kadang handuk atau peralatan mandi. Oke punya tips packingnya Bund, akan kuingat agar tak ada yang tertinggal. Sukses selalu dan barakallah

18 Dec
Balas

Makasih Bunda Pipi. Sukses dan sehat selalu untuk Bunda.

18 Dec

Cik fat, have a nice moment in your traveling. Love you. Be happy.

18 Dec
Balas

Wow..oleh2nya mana Cikfat....atau dapat istilah kemthir yang membuat saya tersenyum..Barakallah...

18 Dec
Balas



search

New Post