Siti Fatimah

Alumnus PPS UNNES bekerja di SMP 2 Kudus sejak tahun 1995 Mata Pelajaran IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web

PORSCHE

PORSCHE merupakan slogan dari kelas 9C. Akronim itu kepanjangan dari Peach of Residence Songo Che. Slogan yang mengandung makna yang sangat baik. Mereka berharap kelasnya menjadi tempat yang nyaman untuk belajar,. Kelas yang penuh kedamaian, tidak ada pertengkaran walau berbeda pendapat, dan tidak ada permusuhan walau berbeda agama, maupun latar belakang keluarga.

Selain mempunyai jargon mewujudkan kelas yang nyaman, damai dan konduksif, mereka juga mempunyai beberapa motto untuk memotivasi semangat belajarnya, dan mewujudkan cita-citanya.

Motto yang pertama adalah Be Yourself. Jadilah dirimu sendiri. Jangan mudah terbawa arus dan tergiur godaan. Percaya pada diri sendiri adalah awal dari kesuksesan. Jangan minder dan rendah diri. Semua manusia tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan hanya dimiliki oleh sang pencipta. Oleh karena itu, Be yourself.

Motto kedua, yaitu Positive Thinking. Selalu berpikir positif. Jangan under estimate pads orang lain. Karena apa yang kita lihat dengan kasat mata, belum tentu itu merupakan suatu fakta. Kita tidak tahu, apa yang ada di dasar hati manusia, oleh karena berpikiran positif lah terhadap orang lain. Dan yang lebih penting berpikir positif pada diri sendiri. Yakinkan pada diri sendiri dengan segenap jiwa, kalau kalian bisa meraih dan mewujudkan cita-cita, maka Insyaallah dengan berpikir positif seperti itu, semua akan menjadi nyata.

Motto yang ketiga, yaitu stay kind. Setelah kutanyakan pada mereka, arti Dari kata ini adalah tetaplah menjadi anak yang baik. Anak saleh. Anak yang santun.

Semoga apa yang mereka tuliskan sebagai slogan dan motto di kelasnya mengakar dalam sanubari nya. Semoga menjadi generasi G-Z yang smart, santun, dan selalu optimis.

Cikfat. 12.11.2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen bin, tulisan sbg pengingat. Sukses selalu dan barakallah

12 Nov
Balas

Makasih Bun. Ini saya tulis juga untuk pengingat. Barakallah

12 Nov

Kreatif semoga mereka bisa melaksanakan dan menjadi spt slogan nya, yang nulis bagus. Barokallah cik fat.

12 Nov
Balas

Aamiin.... semoga saja begitu Bu Rita. Semoga sukses selalu. Makasih dah mampir ke rumahku

12 Nov

Wow luar biasa..mewah semewah Porsche....

12 Nov
Balas



search

New Post