Siti Fatimah

Alumnus PPS UNNES bekerja di SMP 2 Kudus sejak tahun 1995 Mata Pelajaran IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tulisan Pengantar Tidur

Tulisan Pengantar tidur. Sepertinya istilah ini sangat asing terdengar di telinga. Istilah yang sudah kondang dan sangat tiidak asing kita dengar adalah dongeng sebelum tidur. Saya memberi istilah tulisan Pengantar tidur karena tulisan ini kubuat menjelang tidur, Saat tubuhku sudah penat dengan seabrek aktivitas, kucoba merelaksasi dengan membuat coretan kecil di Gurusiana menjelang tidur.

Yah...sehari am badanku, dan pikiranku sangat terforsir menyelesaikan banyak pekerjaan. Dari mengisi aplikasi rapor semester gasal, mendatangi acara siraman, melakukan proof reading, arisan keluarga, dan mendatangi undangan walatul khitan. Coba bayangkan, bagaimana capeknya. Tapi ini memang nuansa hidup, yang membuat hidup itu lebih indah dirkenanh, ebih manis dirasakan, dan lebih nikmat dilalui. Mengeluh karena capek? Justru kata-kata keluhan akan memperparah keadaan. Easy going saja, pasti akan terasa lebih ringan.

Selamat tidur, jangan lupa baca doa, dilanjutkan dengan membaca surat Al -ikhlas 3x, surat An-Nas dan surat Al-Falaq, agar didalam tidur kita mendapatkan pahala seperti orang yang menghatamkan Al-Qur'an, mendapatkan perlindungan dari kejahatan jin dan manusia, serta mendapatkan perlindungan dari kejahatan gelapnya malam. Jangan lupa baca juga shalawat untuk Nabi Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya, membaca istighfar untuk meminta ampun atas kesalahan dan dosa kita, orang tua kita dan semua orang muslim. Dan yang terakhir membaca tasbih sebanyak tiga kali, bir sambil tidur kita mendapatkan pahala seperti orang. yang menunaikan ibadah haji. Dengan membaca semua doa itu, insyaallah rasa kantuk akan segera datang dan kita bisa tidur dengan pulas.

Seperti sekarang, rasanya mata ini tak sanggup lagi terbuka. Good night. Semoga dalam tidurku Allah mempertemukan aku dengan kekasihku, Baginda Rosul Muhammad SAW. Aamiin.

Cikfat. 10 Desember 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih tulisan pengantar tidur yang renyah dan mengingatkan. Sukses selalu dan barakallah

09 Dec
Balas

Iya bun. Mengingatkan diri sendiri Bun. Makasih sudah mampir. Barakallah

11 Dec

Cik fat...met rehat ya, jaga kesehatan dan selalu bahagia. Barakallah.

09 Dec
Balas

Ok Bu Rita. Semoga mimpi indah

11 Dec



search

New Post