Siti Fatimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

ASN(Kolom. Tantangan hari ke -16)

ASN

(PART.2)

 

2012 Tahun dimana selesainya semester terakhir di kampus dan pada bulan oktober aku bersama teman melaksanakan wisuda. Tentu saja dilema menjadi lulusan sarjana pada saat itu juga terjadi padaku lulus dengan IPK cumlaude tidak termasuk membanggakan jika kita belum bekerja. Pad saat itu kebanyak teman ku sudah mengajar semasih kuliah bahkan banyak diantta mereka begitu lulus mendapatkn lowongnengajar berkat koneksi orang tuanya. Kembali ke daerah asal dane mencari sekolah untuk menjadi tenaga honorer bukanlah hal yang mudah. Beberapa sekolah ku datangi baik negeri mauoun swasta, tentu saja pada saat itu kita hanya bertugas shofa marwah sedangkan zam zam nya Allah yang menentukan. Setelah mencari sekolah untuk dilamar akhirnya sekolah yang dekat dengan rumah, tempat dimana aku sekolah dulu yang menjadi tempt pertama kerjaku. Meski hasil tak seberapa tapi pengalaman yang berhrga lebih dari apaapun. Lima belas bulan di sekolah dekat rumah dengan berbagai cerita sebagai guru pengganti, guru olahraga meski perempuan dan operator sekolah membuatku banyak menemukan teman baru yang baik dan suka saling membantu.

Lima belas bulan berlalu 2013 akhir dibuka tes CPNS tentu saja daerahku tidak menerima jalur umum karena pada saat itu tenaga honorer disana sangat banyak jadi pemerintah daerah mengedepankan merekanyang sudah mengabdi.

Tahun 2013 akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti tes CPNS dan daerah dekat ku kuliah menjadi tujuan karena peluang kuota yang banyak dan dekat menjadi alasan untuk ku memilih daerah tersebut.

 

_selanjutnya besok_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post