Siti Habibiyah

Seorang ibu dengan dua orang anak yang berprofesi sebagai guru di MTs Negeri 10 Jember. Ibu yang memiliki kegemaran membaca dan menulis telah memiliki kary...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Pertama Masuk Dinas di  MTs Negeri 10 Jember
Hari Pertama Masuk Dinas di MTs Negeri 10 Jember

Hari Pertama Masuk Dinas di MTs Negeri 10 Jember

Hari ini Rabu, 26 April 2023 bertepatan tanggal 5 Syawal 1444 H adalah hari pertama masuk dinas pasca cuti bersama Idul Fitri seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Pun demikian dengan segenap akademika di MTs Negeri 10 Jember yang terdiri dari guru dan pegawai tampak semangat dan antusias melaksanakan tugas di hari pertama masuk.

Di hari pertama masuk, diawali kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan madrasah bahu membahu segenap guru dan pegawai dipimpinn langsung oleh Kepala Madrasah yaitu Bapak Moh. Nasir, S. Pd, M. Pd. I, hingga sekolah tampak kembali bersih, rapi, dan indah siap menyambut aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar dengan tenang dan nyaman.

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat dluha berjamaah segenap guru dan pegawai di mushola madrasah selaku imam adalah Bapak Moh. Nasir, S. Pd, M. Pd.I, dan dilanjutkan tausyiah oleh Kepala Madrasah. Berikutnya adalah halal bil halal, saling bermaaf-maafan satu sama lain, meleburkan setiap salah dan kekhilafan dalam bingkai rasa saling memaafkan dan rasa saling menyayangi. Setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa ramadan, dan telah mencapai kemenangan pada 1 Syawal 1444 H, semoga kita termasuk golongan orang-orang yang mendapat kemenangan , mendapat ampunan dan keberkahan dari ibadah puasa ramadan yang telah kita jalani bersama.

Melanjutkan kegiatan di hari pertama ini, adalah bersilaturahmi ke keluarga MIN 2 Jember yang kebetulan lokasi berdekatan dengan MTs Negeri 10 Jember. Saling membaur dan membuka hati antara guru dan pegawai MTs N 10 Jember dan MIN 2 Jember untuk saling memaafkan, melangkah ke depan dengan suasana hati lapang. Dilanjutkan bersilaturahmi ke warga masyarakat sekitar dan disambut penuh tawa bahagia pula oleh warga masyarakat sekitar.

Bertepatan hari pertama masuk pula, MTs Negeri 10 Jember kedatangan tamu dari Kantor Kementerian Agama Kab. Jember yang diwakili oleh KASUBAG TATA USAHA Kemenag Jember, Bpk. Drs. Ahmad Tholabi, M. HI. Ditemui oleh Kepala Madrasah beramah tamah dan dilanjutkan foto bersama segenap guru dan pegawai bersama Kepala Madrasah dan Bapak Drs.Ahmad Tholabi, M. HI

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H

Mohon Maaf Lahir dan Batin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post