SITI IRMANI KASAN

Lahir di Gontor, Ponorogo Jawa Timur, tepatnya di sebelah Utara Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Indonesia. Merantau ke Pekanbaru ikut suam...

Selengkapnya
Navigasi Web
RUMAH KAYU MENANTANG AWAN

RUMAH KAYU MENANTANG AWAN

Netraku terbelalak tatkala hamparan sawah elok bak permadani. Suara penghuni habitat bersautan. Kodok, jangkerik, belum lagi tarian burung bangau yang sesekali mengepakkan sayapnya walau sekejap. Langit yang cerah putih keabuan sungguh indah untuk diabadikan, membuat bulir padi berkilauan. Sang surya menebar sinarnya, menambah kehangatan bumi yang basah semalam. Semilir angin menyibak rambut Uda Khalid Alteza Hamde, hingga beberapa kali harus dibenahi.

Rumah mewah berdinding kayu itu terlihat menantang awan di antara pematang sawah. Indah. Lekukannya terlihat jelas, itu sentuhan tangan artistik. Warna senada menyatu dengan alam. Ornamennya sederhana tetapi tak menghilangkan kemilaunya. Rumah kayu itu berdiri kokoh di antara batang-batang jerami. Jendelanya terbuka lebar, membuat sang bayu bebas menelusuri ruang demi ruang rumah kayu itu.

Sajian ikan bakar kopiek tak bertulang yang aromanya tercium dari jarak puluhan meter, sungguh menggugah selera yang dari tadi sudah meronta. Masakan khas Melayu Riau ikan bakar plus sambal kecap pedas, lalapan pucuk daun kacang mede tak lupa sambal bawang khas Kuok, gulai nangka, sepiring ayam bumbu yang kuning keemasan, kelihatan yang masak sangat piawai tak luput dari incaran netra. Kerupuk yang juga setia menemani tak menunggu lama sudah ludes, maklum kehadirannya selalu menambah selera, kriuknya terasa. Makan siang hari ini terasa sangat istimewa. Ah lamaknya rebusan daun ubi kini ko. Lembut selembut senyummu di sana.

Pekanbaru, 30 Januari 2023

#TantanganGurusiana Hari ke-17

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ikan bakarnya enak dipandang mata, tulisannya juga sangan inspiratif... Salam literasi!

30 Jan
Balas

Alhamdulillah. Terima.kasih Pak. Salam literasi kembali

05 Feb

Alhamdulillah. Terima.kasih Pak. Salam literasi kembali

05 Feb

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas

Masyaallah. Terima kasih Ibu

05 Feb

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas

Happy house unik penuh kebahagiaan.

30 Jan
Balas



search

New Post