Siti Jamiatu Sholihah

Pengawas Madrasah (MTs) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di kota Garut, pernah belajar di IAIN SGD Bandung dan SMHB Banten. Pernah mengajar di MAS Assalam ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menangislah

Menangislah

H-639 Gurusiana 

 

Menangis adalah ungkapan rasa. Baik suka maupun duka. Menangis menjadi sangat penting dalam mengungkapkan emosional. Karena menangis dapat meredakan rasa yang tersimpan. 

Laki-laki atau perempuan sebenarnya memiliki fitrah yang sama dalam hal menangis. Namun karena laki-laki lebih menggunakan akal, sementara perempuan lebih menggunakan perasaan, maka laki-laki lebih bisa menahan rasa ingin m nangisnya dan lebih mengutamakan pikirannya, ketimbang perempuan yang lebih mengedepankan perasaan. Menangis bagi perempuan merupakan senjata yang membuat pikiran lebih tenang. Karena dengan menangis bagi perempuan merupakan tumpahan rasa yang mengekang. Tidak sedikit perempuan yang setelah menangis, seolah masalahnya selesai. Itu sebabnya menangis dianggap sebagai kelemahan. Karena menangis menjadi senjata bagi perempuan. 

Walaupun demikian, menangis memberi manfaat yang tidak sedikit. Menurut beberapa sumber, sedikitnya ditemukan 8 manfaat. Antara lain:

1. Menangis dapat menenangkan emosi

2. Menangis sebagai media mendapatkan dukungan dan simpati orang lain

3. Menangis dapat meringankan beban dan rasa sakit 

4. Menangis dapat meringankan suasana hati.

5. Menangis dapat meredakan stres

6. Menangis dapat mengantarkan tidur. Walau ada juga yang dengan menangis menjadi susah tidur 

7. Menangis dapat melawan bakteri sehingga mata tetap bersih

8. Menangis dapat meningkatkan penglihatan.

Dengan demikian, menangis tidak selalu identik dengan kelemahan dan sesuatu yang buruk. Karena dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan emosional seseorang. Jadi menangislah. Karena menangis, Anda mendapat ketenangan. 

Sumber gambar: kompasiana.com 

Cilegon, 23 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pisan ulasan dan pencerahannya Teh Eyang. Sukses selalu

24 Apr
Balas

Setelah nangis emang jadi legaaa hehe.... Keren ulasannya, Ambu

25 Apr
Balas

Mantap ulasannya Bu Sholihah, sukses selalu ya Bu

23 Apr
Balas

Smga tangisan kt tangis bahagia ya, Ambu?

23 Apr
Balas

Semoga ya Oma. Tangisan kebaggaan

23 Apr

Asal ga gampang nangisan, ya Bu. Salam sukses.

24 Apr
Balas

Asal jangan keseringan ya Bun nanti dibilang cengeng. Sukses selalu Bunda.

23 Apr
Balas



search

New Post