Siti Jamiatu Sholihah

Pengawas Madrasah (MTs) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di kota Garut, pernah belajar di IAIN SGD Bandung dan SMHB Banten. Pernah mengajar di MAS Assalam ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengelola Stres Pasca Lebaran

H-633 Gurusiana

Sesuatu yang meninggalkan kesan tidak menyenangkan akan menyebabkan suasana hati menjadi stres. Kondisi itu bisa terjadi dan bertambah parah jika masaah yang dihadapi tak kunjung mendapat solusi.

Misalnya suasana habis lebaran yang menyebabkan seluruh pendapatan dialokasikan pada kegiatan jelang lebaran. Maka selepas lebaran menjadi penantian panjang untuk mendapatkan asupan keuangan.

Jika hal itu todal diperoleh dalam waktu singkat, maka sebaiknya kelola lah pikiran Anda ke arah yang lebih positif. Tetap optimis dan bersyukur. Sambil berupaya mendapatkan peluang untuk memenuhi kebutuhan.

Mungkin Anda butuh waktu sendiri untuk memulihkan kondisi stres. Namun yang paling utama, jaga kondisi agar tidak stres berlebihan. Selanjutnya memanfaatkan barang yang ada di rumah untuk dimanfaatkan sehingga untuk kebutuhan makan tidak harus banyak mengeluarkan uang. Maka stres Anda perlahan akan hilang.

Cilegon, 17 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Habis mudik, beres2 cucian. habis itu saya mah tidurrrr hihi.... Makasih ulasannya, Bun

19 Apr
Balas

Keren ulasannya bunda mengelola pikiran agar tidak stress

18 Apr
Balas

Keren, nih. Aplgi kl pengelolaan keuangan terencana sblmnya ya, Bunda? Pasti tanpa stress. Sukses sllu

18 Apr
Balas

Seep,Bu. Kita yang harus memanage hati dan pikiran biar ga stress. Salam sukses.

18 Apr
Balas



search

New Post