Siti Jamiatu Sholihah

Pengawas Madrasah (MTs) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di kota Garut, pernah belajar di IAIN SGD Bandung dan SMHB Banten. Pernah mengajar di MAS Assalam ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Berhari Raya

Selamat Berhari Raya

H-626 Gurusiana

Hilal Syawal telah nyata. Seiring hari-hari Ramadan telah menepi. Gema takbir mengalun membahana memenuhi setiap ruang masjid dan mushalla. Seperti juga di masjid kompleks tempat tinggalku.

Kalimah tasbih, tahlil, dan takbir mengalun menggiring sang fajar hari lebaran. Hari rayanya orang-orang yang telah menuntaskan puasa selama satu bulan.

Pawai obor pun digelar di malam lebaran. Dari gang-gang keluar memadati setiap ruas jalan. Bertakbir keliling mengagungkan nama Tuhan. Sementara di sudut-sudut masjid, para amil zakat sibuk mendistribusikan zakat fitrah kepada para mustahiknya. Rona kebahagiaan terpancar di wajah-wajah mereka. Alhamdulillah 1,2 ton beras, 46 juta yang dalam bentuk uang, dan 20 juta zakat mal, dari 1005 jiwa pembayar zakat fitrah dan zakat lainnya. Alhamdulillah cerminan kesejahteraan masyarakat di tempat tinggalku memberi dampak positif bagi kehidupan sosial warga sekitar. Semoga Allah melimpahkan keberkahan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M. Semoga ibadah puasa kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Sang Maha Pencipta.

Cilegon, 10 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Met idulfitri Bunda. Mohon maaf lahir bathin

10 Apr
Balas

Selamat Idul Fitri, Bu. Mohon maaf lahir batin. salam bahagia.

11 Apr
Balas



search

New Post