Siti Jamiatu Sholihah

Pengawas Madrasah (MTs) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di kota Garut, pernah belajar di IAIN SGD Bandung dan SMHB Banten. Pernah mengajar di MAS Assalam ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yang Pergi Entah Kembali

Yang Pergi Entah Kembali

H-625 Gurusiana

Perlahan gema ramadan meredup. Membius para pegiat ibadah larut dalam lantunan doa dan puja puji pada Sang pemilik Waktu. Alhamdulillah detik-detik akhir Ramadan, Allah masih memberiku kesempatan membesamai. Menyelesaikan rangkaian ibadah ini hingga jelang idul fitri.

Siapa pun yang merasa tertaut hati dengan bulan mulia ini, pasti sangat berat berpisah untuk waktu yang lama. Namun sebuah harapan dilangitkan agar Ramadan tahun depan kembali dijelang. Semoga.

Pada detik-detik Engkau pergi. Izinkan aku merayu-Mu melalui roncean doa di penghujung hari.

"Rabb Tuhanku, terimalah puasa ku, qiyam ku, rukuk ku, sujud ku, tasbih, tahlil, dan takbir ku. Serta bersihkan dosa-dosa ku.

Yaa Robb Tuhanku. Aku berlindung kepada-Mu, agar aku Istiqomah selepas Ramadan. Tidak berpaling dan tersesat dalam kubangan dosa baru.

Yaa Robb Tuhanku, yang membolak balikkan hati, teguhkan hati ku di atas agama-Mu.

Yaa Tuhanku, palingkan hati ku pada kethaatan beribadah kepada-Mu

Yaa Robb Yang Maha Sempurna. Pertemukan kembali aku dengan Ramadan mendatang agar aku kembal menekuni giat-giat yang meningkatkan keimanan dan kecintaan ku kepada-Mu dan kepada Rasul-Mu.

Bangunkan kembali hamba di setiap sepertiga kekhusu-an malam, untuk bercengkrama meraih rida-Mu" Aamiin.

Cielgon, 9 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat hariraya Idul Fitri, maafkan lahir batin Bu Sholihah.

09 Apr
Balas

Aminn..slmt Idul Fitri mhn mf lhr batin, Ambu...

09 Apr
Balas



search

New Post