Siti Kholifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembiasaan Sholat Dhuha
Pembiasaan Sholat Dhuha Di MI Nurul Huda Harjowinangun Barat

Pembiasaan Sholat Dhuha

MI Nurul Huda Harjowinangun Barat adalah MI yang terletak di pedesaan. Yang beralamat di Desa Harjowinangun Barat. Kec. Tersono. Kab. Batang. Kegiatan pembelajaran di MI Nurul Huda dimulai pukul 06.30 s/d 13.00. MI Nurul huda memiliki visi : Cerdas, Terampil Dan Berakhlakul Karimah. Dan beberapa misinya antara lain : Membekali siswa dengan ilmu-ilmu agama agar dapat mengembangkan pola hidup islami yang berhaluan Ahlussunnah WalJamaah.

Untuk mewujudkan visi misi tersebut. MI Nurul Huda, tidak hanya memberikan materi berupa ilmu pengetahuan semata.. Melainkan juga memberikan pendidikan karakter. Berupa pembiasaan-pembiasaan dengan maksud tercapainya visi dan misi yang telah ditetapkan

Beberapa kegiatan yang dilakukan demi keberhasilan visi misi antara lain: Setiap kali anak-anak datang dimadrasah. Mereka sudah disambut dengan murotal Al-qur’an. Yang sudah diputar sejak pukul 06.00 WIB. Pemutaran murotal Qur’an, dilakukan dengan tujuan. Agar hati anak senantiasa merasa nyaman, tenteram, dan lebih mendekatkan mereka dengan yang maha kuasa. Dan tak kalah pentingnya dengan seringnya mendengarkan murotal al-quran setiap hari anak akan hafal dengan sendirinya ayat-ayat alqur’an tanpa harus memberikan materi hafalah surat-surat pendek. Hal ini juga mendukung pada pembelajaran Qur’an hadis. Kebiasaan mendengarkan murotal alqur’an setiap pagi. Juga akan menumbuhkan sikap akhlakul karimah pada diri siswa.

Selain siswa dibiasakan mendengarkan murotal alqur’an setiap pagi. MI Nurul Huda juga memberikan pendidikan pembiasaan berupa kegiatan sholat dhuha yang dilaksanakan sebelum KBM dimulai yaitu pada pukul 07.00 yang diawali dengan pembacaan asmaul husna. Pembiasaan sholat dhuha setiap pagi bertujuan untuk mempersiapkan diri anak menghadapi hari dengan beberapa kegiatan, menangkal stress yang mungkin timbul dalam kegiatan sehari-hari. Dengan sholat dhuha ketegangan ketegangan-ketegangan pada diri anak akan hilang dengan sendirinya. Wallahu a'lam bish-shawabi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post