siti khusnul khotimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TUGAS BAGI MEREKA

TantanganGurusiana

Tantangan hari ke- 78

TUGAS BAGI MEREKA

Tanggal terus naik hingga angka 31 kemudian mengulang dari angka 1. Aktifitas masih banyak yang belum berubah. Dari bangun terus menggerakkan tangan dan kaki. Meja makan yang kosong, penuh, kemudian kosong lagi terus bergantian.

Dua atau tiga jam online untuk meramaikan grup pembelajaran dan update ilmu baru. Udara yang panas seakan tanda panas segera sirna dan berganti mendung.

Wa

Guru tetap menggerakan badan walau berada dalam rumah, mematuhi aturan yang berlaku. Melengkapkan lapiran kinerja yang kurang. Mengontrol aktivitas anak dengan bersapa pada orang tua via WA, dan juga membaca buku.

Dari rumah sedikit tahu juga tugas guru terhadap anak sendiri. Bagaiana cara anak menerima tugas, dan bagaimana cara menyelesaikannya. Ya bisa merasakan bagaimana juga keadaan peserta didik di rumahnya saat kelas pembelajaran berlangsung. Wajar orang tua pun bilang anaknya kadang tampak kesulitan jika tidak ada yang membantu. Sedang orang tua kadang tidak bisa membantu pelajaran tertentu.

Dari sinilah kebenaran petunjuk tentang tugas anak 'jangan membebani' , jangan mengejar materi dan kkm, tetapi utamakan karakter. Sebuah tugas yang sudah relevan dan sangat menyenangkan bagi keluarga di antaranya bergotong royong di rumah. Dari gotong royong itu diharap mereka bisa mengirimkan foto asli. Cukup sederhana dan mencapai sesuai standar dalam pembelajaran PKWU SMA. Mereka asyik berkreasi dan melibatkan anggota keluarga, serta hasilnya bermanfaat. Kejujuran serta sifat positif lainnya selalu diingqtkan siapa menanam maka akan mengetam. Jika jujur tent7nya asa hak dari Sang Pencipta me.berikan balasan yang lebih baik, demikian nuga jika sebaluknya. Sehingga tugas yang dikirim tetap memperhatikan KI 1 dan KI 2 .

Semangat stay at home, tetap bergerak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya Bu karakterlah yang dituntut sekarang, semangat

02 Apr
Balas



search

New Post