Siti Khusnul Khotimah

Hanya seorang pendidik yang berusaha mendampingi anak bangsa, agar mereka Berani Bermimpi serta berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka. Sehari hari bertugas di ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penasehat sejati

Penasehat sejati

Sejatinya setiap diri butuh nasehat, ada yang gemar dinasehati, ada juga sebagian yang memang butuh nasehat. Sebagian besar kita kadang menjalani kehidupan yang penuh dengan kerasnya tantangan dan getirnya hidup, yang kadang membuat goncangan jiwa. Sehingga hidup dalam kekecewaan, tekanan dan emosi yang berlebih tidak terkontrol. Sebagian besar banyak yang mengalami kegalauan dan penderitaan di dalam jiwanya.

Oleh karena itu jadilah diri sebagai penyemangat bagi jiwa jiwa yang gelisah tak tentu arah, agar jejak indahnya nasehat melekat di dalam hati. Agar hati senantiasa basah oleh dua nasehat yaitu nasehat yang berbicara yaitu Al-Qur;an dan nasehat yang tidak bisa berbicara yaitu kematian. Dua nasehat berharga ini sudah cukup bagi orang yang mau mengambil nasehat, siapa yang tidak mengambil dari dua nasehat itu lalu bagaimana mungkin ia akan menasehati orang lain.

Setiap diri butuh nasehat, suntikan semangat dan inspirasi yang semuanya sudah tertulis dengan jelas dalam Al Qur’an. Dari Al Qur’an kita bisa mereguk cahaya ilmu, rasa optimis menghadapi hidup. Tetapi kadang kita hanya menganggapnya sebagai mushaf yang diam terpaku dan berdebu di rak lemari. Padahal penasehat sejati adalah Al Qur’an yang mampu membersihkan kotornya hati, menguatkan jiwa yang rapuh yang tengah bergumul dalam diri, karena hanya dengan membaca Al Qur’an hati menjadi tenang. Semoga kita menjadi insan yang selalu muhasabah diri dengan penuh istiqomah membuat lidah kita basah untuk membaca “kalamNYA”. Semoga bermanfaat.

Pulau Seribu Masjid, 11 April 2022

#MuhasabahDiri#

#TantanganHariKe_42#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post