SITI LATIFAH

Mengajar Penjasorkes di SDN 6 Wonosobo Kecamatan Wonosobo Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jaman kunow bukan now...
SK pertama ...betapa bahagianya

Jaman kunow bukan now...

Hari ini mumpung lagi libur aku berniat bebenah arsip SK maupun piagam yang sudah tidak karuan penyimpanannya. Saat sedang memilah milah lembar demi lembar kertas, tiba tiba mataku tertuju pada selembar SK pengangkatan CPNS ku , dimana disitu tertera besaran gaji pertamaku, fantastis sekali jumlahnya kalau dibandingkan dengan gaji guru CPNS saat ini. Uang dengan nominal lima digit sekarang mungkin hanya cukup untuk uang saku siswa SD/ SMP. Pantaslah kalau saat itu aku senang mendengarkan lagu Umar Bakri nya Iwan Fals karena memang cocok dengan kondisi para guru waktu itu, namun semangatku berbanding terbalik dengan penghasilan bulanan yang kudapatkan

Saat saat awal mengajar dan bersentuhan langsung dengan siswa SD, aku langsung mantap dan yakin bahwa inilah pekerjaan yang sesuai dengan yang aku idam idamkan sejak masa sekolah. Tidak heran jika aku menjalaninya dengan perasaan gembira dan enjoy selalu, sepertinya baru saja membuka lembaran baru tahun pelajaran......eh tanpa terasa berlalu dengan singkatnya dan sudah berada di akhir tahun pelajaran dengan ditandai perpisahan siswa kelas enam. Selalu begitu hingga sekarang sudah tigapuluh empat tahun mengalaminya. Aku sendiri heran mengapa ya waktu kok cepat sekali berputar, perasaan baru kemarin aku datang di SD untuk mendaftarkan diri sebagai guru wiyata bhakti yang ternyata juga menjadi pangkalan penempatan pertama kali pengangkatan CPNSku..Itulah kisah pertama kepegawaianku.Tigapuluh empat tahun telah berlalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadi prasasti hingga kini. Bun

13 Jun
Balas

Betul sekali Pak

21 Jul
Balas



search

New Post