SITI LATIFAH

Mengajar Penjasorkes di SDN 6 Wonosobo Kecamatan Wonosobo Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kaos tangan penyebab tawa

Setiap ada kekurangan atau kesalahan petugas upacara tidak boleh ditertawakan, karena dengan kekurangan atau kesalahan (yang biasanya tidak sengaja dibuat karena faktor grogi )akan membuat kita lebih bisa memperbaiki pada kesempatan berikutnya, hal tu yang selalu saya sampaikan pada siswa setiap kali upacara akan berlangsung.

Senin pagi itu upacara bendera dimulai dengan khidmad, ...baik siswa maupun dewan guru nampak sudah berbaris rapi......, .sampailah pada inti acara yaitu pengibaran Sang Merah Putih .

Petugas bendera berjalan dengan tegapnya menuju tiang bendera,,sampai pada saat pemasangan bendera pada tali rupanya masalah itu muncul...kaos tangan petugas terjepit pada pengait bendera....dengan susah payah berusaha melepas pengait itu dari kaos tangannya hingga tertahan beberapa saat, tegang sekali rasanya...sulit dan butuh waktu untuk perjuangannya itupun tidak membuahkan hasil ...sampai akhirnya petugas memutuskan untuk mengikhlaskan kaos tangannya lepas dan tetap terjepit pada pengait...perlahan namun pasti Sang Merah Putih naik ke puncak tiang dengan iringan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan pemandangan yang tidak lazim adalah pada ujung bendera warna putih ikut naik pula kaos tangan sang petugas bendera....tak ayal lagi....penghormatan bendera kali ini dibarengi dengan suara cekikikan siswa ...dan kami dewan guru berjuang untuk menahan tawa melihat peristiwa lucu itu.....

Yang membuat saya terharu, petugas bendera tetap tegar dan tenang selama menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera sampai selesai upacara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow, tulisannya keren. Mengalir lancar dan renyah. Bagus banget, bu. Ditunggu tulisan berikutnya.

03 Jul
Balas

"Yang membuat saya terharu, petugas bendera tetap tegar dan tenang selama menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera sampai selesai upacara." Itu pasti karena latihan yang tidak sekali. Kerja keras akan membulatkan tekad. Tegar dengan segala kemungkinan yang terjadi. Salut. Sampaikan salam hormat saya buat sang pengibar ya bu.

03 Jul
Balas

mengibarkan bendera secara bergantian melatih siswa tuk memiliki rasa percaya diri...bagus bu... mngkn faktor grogi aja si kaos tangan keikut...perlu pendekatan khusus sang pengibar bendera , agar tdk malu... beri pujian, krn sdh melaksanakan tugas dengan baik, hanya si kaos kaki aja yang minta ikut dikibarkan, he..he

03 Jul
Balas

walau ada kekurangan petugas bendera harus tetap di apresiasi karena telah berusahaa semaksimal mungkin. semangat bu siti

03 Jul
Balas

Untung kaos tangan, lha kalo kaos kaki, gimana coba mau kasih ekspresi. Menarik, Bu.

03 Jul
Balas

mohon saran dan kritik

03 Jul
Balas

sipp siapp....betul sekali ,semua siswa saya beri kesempatan untuk memilih menjadi petugas upacara secara bergiliran dan bergantian supaya semua mendapat pengalaman berbeda yang kelak akan bermanfaat ke jenjang SMP dan selanjutnya...Insha Allah saya sampaikan salamnya pak.....terimakasih...

03 Jul
Balas

makasih jeng

03 Jul
Balas

wah terimakasih banyak atas supportnya...inshaAllah jadi tambah semangat pak....

03 Jul
Balas

itu pasti jeng....setiap selesai upacara , petugas dikumpulkan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan memberi apresiasi....terimakasih banyak bu Upit

03 Jul
Balas



search

New Post