Ida Mahmudah

Saya ingin selalu belajar menjadi lebih baik. Saya senang mengikuti kegiatan menulis. Apapun ingin saya tulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Laksa Tangerang nikmat

Laksa Tangerang nikmat

Untuk anda yang senang berpetualang kuliner khas beberapa daerah, ada baiknya menikmat kuliner khas Tangerang ini. Dulu jajanan ini dijajakan oleh penjual kelililng dikampung-kampung maupun kota. Kini kuliner ini bisa anda temui di pusat jajan dekat Tangerang City tepatnya di jalan di Mohammad Yamin depan Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas wanita Kota Tangerang. Ini merupakan upaya pemerintah Kota Tangerang guna melestarikan budaya dan menghidupkan geliat UMKM warganya. Upaya yang patut dicontoh oleh pemerintah daerah lainnya.

            Mendengar kata laksa, mungkin di beberapa daerah sudah tidak asing dengan masakan ini. Namun ternyata laksa di setiap daerah berbeda bentuk dan rasa maupun olahannya. Untuk sebagai pembanding laksa Betawi, atau laksa Bogor sangat berbeda dengan laksa Tangerang. Laksa Betawi terbuat dari ketupat dan semacam tauge goreng, sedangkan laksa Tangerang terbuat dari olahan tepung beras yang dibentuk semacam bihun namun lebih besar. Ketebalannya seperti spagheti dimakan  dengan kuah santan yang berisi kacang hijau, kentang dan kaldu ayam. Biasanya ditambah dengan daging ayam atau telur yang gurih dan nikmat. Sebelum disajikan masakan ini diberi taburan daun kucai yang dirajang kecil-kecil. (abouttng.com)

            Laksa biasanya dinikmati untuk sarapan dan dapat dijumpai di beberapa pusat keramaian seperti pasar. Meski demikian, pedagang laksa di jalan Mohamad Yamin justru membuka dagangannya sejak pukul 09.00 WIB hinggan pukul 19.00. itu artinya waktu untuk makan laksa tidak lagi Ketika sarapan. Bagi anda yang penasaran dengan kuliner khas ini silahkan mampir ke jalan Mohammad Yamin, kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

           

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post