Ida Mahmudah

Saya ingin selalu belajar menjadi lebih baik. Saya senang mengikuti kegiatan menulis. Apapun ingin saya tulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
YANG BARU YANG BERPRESTASI

YANG BARU YANG BERPRESTASI

Sejumlah 15 siswi SMK Islam Insan Mulia mengikuti Olimpiade Sains Indonesia tingkat Propinsi Banten pada hari Ahad 04 April 2021 mulai pukul 08.00 -10.00 WIB. Kompetisi sains ini diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) untuk memfasilitasi siswa/i untuk berprestasi dan menjadi sarana kemampuan siswa. Kompetisi ini dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan ditengah pandemi Covid – 19 sehingga tetap dapat belajar dan berprestasi dengan adanya kompetisi berbasis online ini (CBT) dan lebih bisa mempersiapkan diri di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun ini maupun tahun yang akan datang. Adapun bidang yang dilombakan untuk tingkat SMA/SMK adalah Fisika, Matematika, Biologi, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Kimia, Kebumian dan Komputer

Lomba ini diikuti siswa kelas 10 dan 11 dari SMA dan SMK se Propinsi Banten sebanyak 300 orang. SMKI Insan Mulia hanya mengirimkan peserta dari siswa kelas 10 pada bidang mapel Matematika. Alhamdulillah dari 15 siswa yang diikutsertakan, 9 orang yang meraih medali, dan 7 orang mendapat piagam. Yang membanggakan dari kami adalah para siswa ini dapat mengalahkan sekolah favorite yang selama ini langgangan prestasi. Sebagai sekolah baru tentunya ini merupakan prestasi luar biasa yang perlu diapresiasi. Berikut adalah nama-nama siswa yang mengikuti Kompetisi Sains tingkat Provinsi Banten:

NO

Nama Siswa

Kelas/jurusan

1

Alphina Damayanti

10 ASKEP

2

Najwa Salsabila

10 ASKEP

3

Uzlatul Farida

10 ASKEP

4

Ratu Andini

10 AKL 2

5

Risnawati

10 AKL 2

6

Fathiah Rizqi Anandya

10 AKL 1

7

Meiva rafa R

10 AKL 1

8

Fara Dibba

10 AKL 1

9

Luthfiatul Fadilla

10 PBS

10

Euis Ajizah

10 PBS

11

Nurul khairani

10 PBS

12

Nabila revalina

10 PBS

13

Aleyna Husna Nanda

10 PH

14

Amelia

10 PH

15

Ayesha syahda

10 PH

16

Sela Selpia

10 AKL 2

Keberhasilan atas prestasi ini tentu tidak lepas dari bimbingan dan latihan yang dilaksanakan guru matematika di SMKI Insan Mulia yaitu Bapak April Yantoni S. Pd dan Ibu Marintih Prasetyaningrum, S. Pd. Bimbingan dan latihan dilakukan secara intensif selama 2 minggu menjelang lomba dilaksanakan. Para siswi yang mengikuti lomba tersebut mengikuti bimbingan dan latihan dengan serius dan bersungguh-sungguh. Mereka terpilih mengikuti lomba ini karena aktif selama mengikuti pembelajaran daring.

Sebagai sekolah yang baru berjalan dua tahun, prestasi ini sangat luar biasa artinya bagi kami. Setidaknya, sebagai sekolah baru, kami mulai dikenal dan diperhitungkan. Hal ini menjadi promosi gratis tentunya. Makna lain dari prestasi ini adalah sebagai pemicu kami untuk memunculkan bakat dan bibit baru di berbagai bidang. Prestasi pada mapel lain juga bisa diraih dengan bimbingan yang bagus dan siswa yang tekun.

Berikut adalah kata sambutan Kepala SMK Islam Insan Mulia saat mengetahui prestasi siswa yang mengikuti lomba.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan Selamat dan sukses juga terimakasih atas prestasi anak didik yang telah menjadi duta /perwakilan SMKI Insan Mulia untuk Kompetisi Sains Tingkat Propinsi Banten.Juga terimakasih yang tak terhingga kepada para pembimbing khususnya Bapak April dan ibu Arin juga kepada seluruh guru dan karyawan yang telah membantu kelancaran acara tersebut. Semoga prestasi para peserta menjadi motivasi kepada seluruh anak didik SMKI Insan Mulia sehingga membawa nama baik SMKI Insan mulia menjadi sekolah bermutu dan menjadi sekolah kebanggaan masyarakat…aamiin YRA”

Tangerang 06 April 2021

Atas nama Pimpinan

(Tetep Bimbing Gunadi, S. Pd, M.Si)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat n sukses ya bun. Barokallah

10 Apr
Balas

Aamiinm terima kasih Bun sudah mampir

10 Apr

MasyAllah luar biasa bu. Smg sklh nya sukses menghantarkan generasi islami yg berprestasi.

10 Apr
Balas

Aamiin. Terima kasih Bu Nalti

10 Apr



search

New Post