Siti Masrifa

Menulis adalah salah satu cara berbagi pengetahuan, mengukir keabadian, menuangkan keindahan dan mengurai impian. Bismillah. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
CANTIK

CANTIK

Cantik. Satu kata ini sudah tidak asing di telinga. Cantik, identik dengan hal-hal yang indah, termasuk wanita.

Dalam kamus bahasa indonesia, cantik berarti indah dalam bentuk dan buatannya. Apapun itu, cantik memang sesuatu yang menarik. Bukan hanya kaum adam. Kaum hawa pun senang ketika melihat sesuatu yang indah.

Lazimnya, cantik sering digunakan untuk menggambarkan bentuk fisik. Terlebih saat melihat seorang wanita. Otomatis akan terlontar dari bibir, cantik.

Meski cantik itu relatif, tapi seolah ada kesepakatan bahwa raut wajah, kulit dan bentuk tubuh telah menjadi standar umum. Dimanapun, standar itulah yang berlaku. Karena orang akan mengatakan apa yang dilihatnya.

Itulah sebabnya mengapa sebagian besar wanita berlomba mempercantik diri. Make up mahal tak jadi masalah. Seperangkat alat kecantikan juga banyak diburu. Dan seringkali salon kecantikan menjadi solusi. Selain tidak ribet, juga efisien waktu. Karena sekali masuk, maka begitu keluar dari ruang salon akan kinclong alias glowing.

Sebab itulah wanita sendiri juga sering lalai. Bahwa cantik itu merupakan pancaran dari dalam jiwa. Tidak semata-mata fisik saja. Karena kecantikan dari luar tidak akan lama. Berbeda jika kecantikan keluar karena pancaran jiwa yang jernih, akhlak yang baik, berbudi pekerti dan berilmu. Itulah yang sebenarnya disebut cantik.

-----

Negara, 26 februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post