siti mutawarridah,s.pd

Kepala SDN Pancuran 1 Bondowoso, Lahir di Jember 07 Desember 1971, MI Al-Islah Mayang. SDI Salafiyah Gondanglegi, MTs Khairuddin, MA Khairuddin Gondanglegi Mala...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dolmen di Bondowoso

Dolmen di Bondowoso

Tantangan Hari ke – 408

#Tantangan Gurusiana

Dolmen di Bondowoso

Belibur ke Bondowoso sungguh sangat menyenangkan. Berlibur sekaligus belajar. Bondowoso di samping terkenal dengan kota tape dan kopi, ternyata Bondowoso kaya dengan peninggalan sejarah dan prasejarah. Di Bondowoso banyak ditemukan peninggalan zaman purbakal. Diantaranya adalah dolmen yang ditemukan di maskuning kulon kecamatan pujer.

Saya bersama teman-teman guru berwisa education menuju ke Pujer. Berangkat dari kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso. Sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba di tujuan sekitar pukul 07.20 WIB. Rombongan kami yang terdiri dari bapak ibu guru dan kepala sekolah berprestasi naik bus milik Dikbud. Jumlah rombongan sebanyak 30 orang

Sesampainya di lokasi kami bersama kelompoknya masing-masing mencari informasi. Melakukan wawancara dengan petugas. Pemandu kami menjelaskan dengan detail dan mengantarkan rombongan kami ke TKP. Dolme yang saya kunjungi tadi berupa batu besar tempat pemakaman. Di atas makam itu terdapat batu besar dan di bagian bawah terdapat batu yang ukurannya lebih kecil sebagai penyangga. Dengan tujuan agar makam tidak diganggu oleh binatang buas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post