Siti Nur Asiyah

Penulis lahir di Kediri , ia pernah belajar di MI Roudlatut Tholabah Kranding Mojo selama enam tahun, lalu di MTs. Sunan Kalijogo Kranding Mojo tiga tahun, yang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Owh !! Telat
https://tenor.com/view/astaghfirullah-hijaber-islam-muslim-moslem-gif-10763071

Owh !! Telat

Oleh Siti Nur Asiyah,S.Pd.I

Minggu itu adalah awal dari bulan ramadhan. Si Ijah juga ikut berpiasa. Karena hari minggu biasalah anak-anak bermain ke rumah temannya. Dengan riang si Ijah bermain rumah-rumahan yang terdiri dari meja dan jarit. Jarit ditaruh di sekeliling meja. yang kemudian meja tersebut dijadikan sebagai kamar tempat bermain. Mulai dari permainan boneka, bungkar pasang hingga potongan lidi. Mereka bermain dengan tak memperdulikan waktu.

Saat mereka mendengar suara adzan dhuhur pukul 13.00 WIB sontak si ijah teringat akan sesuatu. Melihat wajah  si Ijah temannyapun penasaran. Ada apa gerangan,. Si Ijahpun ingin pulang. Namun dihentikan oleh temannya. "Sholat dhuhur disini saja, pulang agak nanti aja sembari menunggu sinar matahari agak redup". "Okelah kalau begitu", kata si ijah.

Selesai sholat dhuhur ala anak-anak MI kelas satu,  merekapun bermain kembali. Sambil ngobrol ngobrol, karena masih penasaran dengan ekspresi wajah si ijah tadi. Ia bilang "owh!!! Telat", Rupanya ia berniat puasa mbedug alias puasa setengah hari, berhubung jam 12.00 sdh lewat akhirnya si ijahpun menjadi kuat puasa satu hari penuh. Horeeee! Sorak si ijah.

Salam literasi

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Puasa 1 hari malah keren banget Ijah...

03 May
Balas



search

New Post