Siti Nurhabibah

Riwayat Pendidikan : SDN Hegarmukti 03 MTs Daarul Mughni Al-Maaliki MA Daarul Mughni Al-Maaliki STAI Haji Agus Salim Cikarang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Amanah Terindah

Amanah Terindah

Bulan yang penuh keberkahan bulan yang Suci selalu dinanti-nanti kan ummat Islam. Berbahagialah seluruh ummat Islam di dunia karena bisa kembali menjalankan ibadah puasa yang mana dilakukan selama satu tahun sekali. Masya Allah, sangat bersyukur sekali bisa bertemu sekaligus menjalankan ibadah yang selalu dinanti-nantikan ini. Di bulan yang penuh ampunan ini selalu merasakan kebahagiaan dan haru yang amat sangat dalam. Karena lantunan ayat-ayat suci al-qur'an di setiap masjid bahkan di rumah dengan suara yang fashih nan merdu.

Menurutku dibulan ramadhan tahun ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bagiku. Mengapa demikian? Karena aku bersyukur masih diberi kepercayaan menjalankan amanah untuk menjadi imam disebuah pondok yang di dalam nya terdapat perempuan-perempuan sholihah dan ibu-ibu yang tangguh selalu bersemangat menjalankan ibadah yang memang seharusnya dijalankan. Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kesempurnaan anggota tubuh ini berfungsi dan bermanfaat untuk kebaikan bukan untuk hal yang tidak diinginkan. Perlu teman-teman ketahui menjadi pemimpin tidaklah mudah, tapi apalah jadi nya aku jika tidak ada bimbingan dari penasehat-penasehat dan guru-guru yang telah mendidik ku dari nol hingga sekarang. Dan mungkin belum seberapa yang dapat aku amalkan karena memang kebodohan diri ini terlalu cepat melupakan ilmu-ilmu yang memanglah sangat penting apalagi untuk mengamalkan ilmu tersebut. Sama hal nya mendapat amanah yang besar ini harus bisa menjaga dan menjalankan dengan sebaik mungkin. Aku bukanlah orang yang pintar ataupun pandai dalam segala hal, namun apalah arti ilmu yang didapatkan tapi tidak diamalkan? Sedikit ilmu yang didapatkan bisa saja lebih banyak juga kesalahan yang didapatkan, karena dari sebuah kesalahan lah menjadikan kita sebagai orang-orang yang mau berfikir lebih luas lagi. Maka semakin berat lah amanah yang dijalankan. Semoga kita semua selalu bisa menjaga dan menjalankan amanah yang didapat dengan baik.

Allah bersama orang-orang yang mau berfikir :)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post